MUBA- Selasa 14 September 2021 merupakan hari kedua pelaksanaan seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Formasi Guru di Kabupaten Musi Banyuasin.
“Alhamdulilah pelaksanaan tes PPPK di Muba hari pertama dan hari kedua berjalan lancar. Fasilitas yang telah disiapkan sudah baik walaupun memang persiapannya cukup singkat,”ucap Bupati Musi Banyuasin Dr H Dodi Reza Alex Noerdin Lic Econ MBA melalui Sekretaris Daerah Muba Drs H Apriyadi MSi saat melakukan peninjauan di 2 (dua) titik lokasi pelaksanaan tes PPPK.
Apriyadi menjelaskan beberapa sekolah dijadikan lokasi tes PPPK di Muba dan semuanya akan dilakukan peninjauan. “Kemarin di SMAN 1 Sekayu ditinjau langsung oleh Bupati Muba dan hari ini saya melakukan peninjauan di SMKN 2 Sekayu dan SMKN 3 Sekayu,”ulasnya.
Dari hasil peninjauan ini ada peserta yang tidak bisa ikut tes, dan tidak diketahui masalah ataupun kendalanya apakah terkait transportasi atau sakit, sampai sekarang tidak ada konfirmasi dari yang bersangkutan.
“Kalau yang seperti ini sangat disayangkan karena tidak ada keterangan atas ketidakhadirannya. Untuk itu gunakanlah kesempatan ini dengan sebaik mungkin. Dalam pengerjaannya harus penuh dengan kehati-hatian. Ikuti petunjuk agar kesempatan yang diberikan ini bisa dimaksimalkan dan kalaupun belum berhasil di kesempatan pertama masih ada kesempatan kedua. Belum juga berhasil di kesempatan kedua masih ada kesempatan ketiga. Dari tiga kesempatan ini semoga cukup digunakan sekali yakni kesempatan pertama dan langsung berhasil,”bebernya.
Kepala Dinas Pendidikan dan kebudayaan Kabupaten Muba Musni Wijaya SSos MSi menyampaikan, tes PPPK yang berlangsung selama 4 hari ini, untuk lokasi dan juga kesehatan dari para peserta dapat di pastikan aman dengan fasilitas yang mumpuni.
“Atas dukungan serta support dari Pemkab serta OPD yang terkait maka bisa dikatakan fasilitas dalam pelaksanaan PPPK di Kabupaten Muba sudah baik, meskipun ada pergerakan yang dadakan dalam persiapan. Adapun
jumlah peserta yang hadir hari ini mengikuti seleksi PPPK di SMKN 2 Sekayu ada 178 dan di SMKN 3 Sekayu 135 yang hadir,”ungkapnya.
Seleksi PPPK ada tiga tahapan yaitu, tahap pertama bersaing dengan sesama mereka yang berada di sekolah. Tahap kedua, jika mereka gagal di tahap pertama maka bisa mengikuti tahap kedua yaitu bersaing dengan guru-guru antar kecamatan, boleh mendaftar di dalam wilayah 1 Kabupaten. Selajutnya tahap tiga, jadi nanti mereka persaingannya itu bisa dari guru-guru yang berasal dari luar Kabupaten Muba, saingannya dengan guru-guru di luar daerah.
“Semoga para peserta dapat bersaing dengan baik kemudian memberikan hasil yang maksimal,”pungkasnya.(Firman)
BACA JUGA  Dinilai Berhasil Dalam Menjalankan Tugas, Kapolres Muba Anugerahi Kasat Narkoba dan Kapolsek Sangat Desa Penghargaan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here