MUARA ENIM– Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muara Enim melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dengan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) dengan pemanfaatan aplikasi Giwang Sumsel.
Penandatanganan MoU langsung ditandatangani Penjabat (Pj.) Bupati Muara Enim H Nasrun Umar (HNU) dan Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Sumsel Alfa S. Sarkoni di Ruang Rapat Serasan Sekundang, Rabu (15/09).
Pj. Bupati menyampaikan ucapan terima kasih, doa, dan apresiasi secara pribadi dan atas nama Pemkab Muara Enim  dari kunjungan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Sumsel yang bertujuan untuk Sumsel Maju dan Muara Enim Merakyat yang menurutnya jangan hanya menjadi slogan saja.
Dengan MoU ini diharapkan menjadi sinergi Pemkab Muara Enim dan Pemprov Sumsel, dan Pemkab Muara Enim mendukung, menyambut baik, dan responsif dengan adanya aplikasi Giwang Sumsel ini guna menunjang visi Gubernur Sumsel.
“Aplikasi Giwang Sumsel ini memudahkan untuk mengeksplor apa saja yang menjadi potensi dari Kabupaten Muara Enim seperti kuliner. Pemkab Muara Enim mendukung aplikasi Giwang Sumsel ini tentu dengan mengambil manfaatnya,” ujar Pj. Bupati.
Sementara itu, Kepala Disparbud Sumsel Alfa S. Sarkoni, ST, M.Si menerangkan bahwa aplikasi Giwang merupakan akronim dari Genta Informasi Wisata Andalan yang Nyaman dan Gempita yang dirintis oleh Disparbud Sumsel.
Giwang sendiri merupakan singkatan dari Genta Informasi Wisata Andalan yang Nyaman dan Gempita, yang dirintis oleh Disparbud Sumsel yang dilaunching Gubernur Sumsel pada 19 Juni 2021 lalu.
Untuk 7 fitur konten pada aplikasi Giwang Sumsel seperti berita, promo, destinasi, event, kuliner, budaya, dan ekonomi kreatif, serta akomodasi dan money changer. Sedangkan aplikasi Giwang Sumsel bisa didownload google playstore.
“Saat ini tinggal 10 kab kota lagi yang belum MoU dengan pemanfaatan aplikasi Giwang Sumsel ini,” kata Kepala Disparbud.
BACA JUGA  Alami Kekeringan Dan Karhutlah, Pemkab Muara Enim Gelar Doa Bersama Minta Turun Hujan
Artikulli paraprakMotoprix Region A Putaran 3 Sumsel Siap Digelar di Sirkuit Internasional Skyland Sekayu
Artikulli tjetërPrihatin, KPAI Sumsel Turut Kawal Kasus Pencabulan Anak di PALI

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini