PALI– Dalam musyawarah desa (Musdes) Benakat Minyak, Pemerintah Desa akan memprioritaskan Pembangunan Infrastruktur Pedesaan, seperti Pembangunan Jalan Desa Perbatasan, dan Jalan Lingkungan Desa di anggaran tahun 2022.
“Hari ini (red) seluruh Perangkat Desa, Tokoh Pemuda dan Tokoh Masyaraka, dikumpulkan untuk melakukan musyawarah bersama, dengan mengajukan usulan ke Pemdes,”kata Sugiarti Pjs Desa Benakat Minyak melalui sekdesnya Siswono, Jumat (17/9/2021).
“Hasil dari Musdes Pemdes menyimpulkan di anggaran tahun 2022 , akan memprioritas Pembangunan Infrastruktur Desa, yang penting demi masyarakat, ” ujarnya lagi
Hasil dari usulan masyarakat di Musdes akan disampaikan di Musrenbang Desa dan Kecamatan hingga Kabupaten.
Sambungnya, dalam Infrastruktur nantinya, Pembangunan Jalan Lingkungan hingga Jalan Poros, baik skala desa akan dibangunkan anggaran desa melalui APBDPDes, sedangkan skala Kecamatan akan di usulkan ke tingkat Kabupaten, serta skala kabupaten akan diusulkan ke tingkat Provinsi Sumsel.
Ia meminta Pemkab PALI, bisa memfasilitaskan Perbaikan Jembatan Perbatasan Desa Benakat Minyak dengan Desa Semangus, jembatan tersebut bertempat di Jalan Dusun 3 menuju Jalan BOR 16.
“Jembatan merupakan jantung perekonomian masyarakat, dan jembatan tersebut merupakan penghubung dua desa, ” pungkasnya.
Bukan itu saja Pemdes juga di tahun 2022, akan memasang wifi desa, agar akses komunikasi di luar sana berjalan dengan lancar, dan akan membantu masyarakat juga.
” Masyarakat boleh memakai wifi dengan gratis, asalkan tidak membuka hal yang negatif, wifi akan dipasang di gedung multifungsi di dusun Desa Benakat minyak, ” tutupnya.
BACA JUGA  Sambut Tahun 2021, Pertamina Field Pendopo Bagi- Bagi Sembako ke Kaum Duafa, Fakir Miskin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here