PALEMBANG – Sembilan fraksi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sunatera Selatan (Sumsel) menilai jawaban Gubernur Sumsel terhadap pandangan umum sembilan fraksi telah disampaikan secara rinci. Untuk itu sembilan fraksi yang diwakili pimpinan rapat Kartika Sandra Desi mengatakan, Sembilan fraksi di DPRD Sumsel menyetujui jawaban gubernur yang disampaikan melalui Wakil Gubernur Sumsel H Mawardi Yahya dalam rapat paripurna ke XXXVII DPRD Sumsel di ruang rapat paripurna DPRD Sumsel, Senin (27/9/2021).
Namun demikian kata Kartika, pemandangan dan jawaban Gubernur akan dikoordinasikan lebih lanjut, dimana fraksi akan menggelar rapat lanjutan dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait dilingkungan Pemprov Sumsel.
“Pemandangan dan jawaban dari Gubernur ini akan dikoordinasikan. Fraksi akan menggelar rapat lanjutan bersama OPD terkait,” pungkasnya.
Sementara Wakil Gubernur Sumsel H Mawardi Yahya yang menyampaikan jawaban Gubernur Sumsel terkait pemandangan umum fraksi-fraksi DPRD Sumsel terhadap Raperda perubahan APBD Provinsi Sumsel tahun anggaran 2021.
Disampikan Mawardi, ada sejumlah poin penting disampaikan sebagai jawaban kepada sembilan fraksi DPRD Sumsel yang sebelumnya telah menyampaikan pemandangannya atas raperda perubahan APBD Provinsi Sumsel tahun anggaran 2021.
Poin penting tersebut meliputi pembangunan infrastruktur, sektor pertanian, pengangkatan guru honorer, kebijakan angkutan batubara, pajak, pendidikan, hingga pembinaan dan pengembangan BUMD.
“Ini untuk menyelaraskan antara eksekutif dan legislatif. Kita memaparkan kebijakan yang akan dilakukan melalui raperda tersebut,” kata Mawardi.
Dia menyebut, Pemprov Sumsel tetap akan menyeimbangkan dalam pengalokasian anggaran sehingga pelaksanaan kebijakan tersebut dapat lebih efektif.
“Kita menginginkan anggaran ini bukan hanya terserap tapi juga efektif dalam membangun daerah. Sebab itulah, kita sangat berterima kasih atas saran yang telah diberikan dewan sehingga Sumsel ini sejalan dengan visi misi Maju Untuk Semua,” terangnya.
Dalam rapat paripurna sebelumnya, Sejumlah fraksi di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumsel memberikan pandangan baik terhadap Raperda Perubahan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) sumsel tahun 2021.
Hadir dalam rapat tersebut, Sekretaris Daerah Provinsi Sumsel H SA Supriono, Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra H. Rosidin Hasan, dan sejumlah anggota DPRD Sumsel serta Kepala OPD terkait di lingkungan Pemprov Sumsel.
BACA JUGA  Belasan Pedagang Pasar Sako Palembang Temui Sekda Ratu Dewa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here