MUARA ENIM– Pejabat (Pj) Bupati Muara Enim H Nasrun Umar (HNU) mengajak para orang tua dan keluarga untuk selalu menjaga dan melindungi anak-anak.
Hal ini disampaikannya saat menghadiri peringatan Hari Anak Nasional (HAN) ke-37 tingkat Kabupaten Muara Enim tahun 2021, bersama Forkopimda Kabupaten Muara Enim yang digelar di gedung kesenian Putri Dayang Rindu Muara Enim, Rabu (29/9/2021)
“Tolong jaga dan lindungi anak-anak kita. Ciptakan lingkungan agar mereka merasa aman, nyaman dan bahagia,”seru Pj Bupati.
Selanjutnya Pj Bupati mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk memaknai penyelenggaraan hari anak ini tidak hanya sekedar seremoni belaka, melainkan harus dimaknai sebagai bentuk perhatian besar dan kesadaran dalam melindungi dan mewujudkan pemenuhan hak dasar anak yang meliputi hak kelangsungan hidup, hak tumbuh kembang, hak perlindungan, hak partisipasi dan hak identitas anak di Kabupaten Muara Enim sesuai dengan UU No. 35 Tahun 2014 tentang Perlindungan Anak.
Dirinya menerangkan, Pemkab. Muara Enim berkomitmen untuk melindungi dan mewujudkan pemenuhan hak anak, salah satunya mewujudkan Kabupaten Layak Anak (KLA).
“Alhamdulilah pada tahun ini Kabupaten Muara Enim berhasil mendapatkan penghargaan KLA dengan Predikat Madya dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI,”ungkap Pj Bupati
Namun demikian sambungnya, yang terpenting bukanlah penghargaan yang dikejar, melainkan bentuk konkret atau aksi nyata dalam perlindungan dan pemenuhan hak-hak anak di Bumi Serasan Sekundang ini.
“Kepada anak-anakku sekalian, bapak berpesan kalaulah pembelajaran tatap muka sudah kembali dibuka, maka teruslah taati protokol kesehatan (prokes) Covid-19, pakai masker, jaga jarak dan jangan berkerumun, serta  manfaatkanlah kesempatan dengan baik untuk melakukan hal-hal yang positif, belajar yang rajin, banyak membaca, rajin beribadah, hormat kepada orang tua, sayangi sesama teman, teruslah berprestasi dan jangan lupa untuk memiliki cita-cita yang tinggi dengan selalu berdoa kepada Allah SWT,”ucapnya
“Selamat memperingati  Hari Anak Nasional ke-37 Tingkat Kabupaten Muara Enim tahun 2021, terkhusus saya sampaikan kepada seluruh anak di Kabupaten Muara Enim, Bumi Serasan Sekundang,”timpalnya
Dalam kesempatan tersebut pula, Pj Bupati Muara Enim secara resmi mengukuhkan Pusat Pembelajaran Keluarga (Puspaga) “BERLIANA” (Bersama Lindungi Keluarga dan Anak Kita) periode 2021-2023 dan juga mengukuhkan Bunda Hj Renny Devi A Nasrun Umar sebagai Bunda Forum Anak Serasan Sekundang periode 2021-2023.
Nampak hadir dalam peringatan HAN tersebut, Pj. Sekretaris Daerah, para Staf Ahli, Asisten III, para Kepala Perangkat Daerah Lingkup Pemkab. Muara Enim, para Ketua Gabungan Organisasi Wanita se-Kab. Muara Enim dan tentunya anak-anak Bumi Serasan Sekundang
BACA JUGA  Temui Gubernur, Plt. Bupati Muara Enim Sampaikan Sejumlah Usulan Pembangunan Jalan dan Jembatan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here