Muba– Sejumlah warga Keluang mengeluhkan banyaknya lalat di lingkungan mereka. Kondisi tersebut dikhawatirkan dapat menimbulkan berbagai masalah kesehatan bagi warga.
“Kami selaku warga merasa terganggu dengan banyaknya lalat ini. Kami khawatir bisa menimbulkan penyakit,”keluh beberapa warga yang minta namanya tidak ditulis, Selasa (7/9/2021)
Menurut warga, banyaknya lalat di pemungkiman mereka, diduga disebabkan adanya peternakan ayam yang lokasinya tidak jauh dari pemungkiman warga.
” Kami warga tidak keberatan dengan adanya usaha ternak ayam di wilayah ini. Namun, pihak pemilik ternak harus memperhatikan aspek kesehatan bagi warga sekitar. Sebab dampaknya akan dirasakan jangka panjang oleh masyarakat,”tutur warga
Untuk itu warga minta kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Musi Banyuasin (Muba) terkhusus kepada dinas terkait untuk turun langsung guna mengcroscek dan menindaklanjuti keluhan mereka.
“Kalau dibiarkan nanti bisa menimbulkan masalah kesehatan bagi kami warga disini,”ucapnya.
Terpisah Camat kecamatan Keluang Debby Heryanto,S.STP,.MSi saat di konfirmasi via WhatsApp, terkait keluhan warga, mengatakan akan mengkonfirmasi ke pemilik usaha yang dikeluhkan warga.
“Kami Coba konfirmasi dulu kepada pengusaha tersebut,” tulis Debby singkat
BACA JUGA  Anggaran Rp.14 Milyar Lebih, TMMD di Muba Menjadi Terbesar se-Indonesia
Artikulli paraprak95 Persen Warga Binaan Lapas Kelas IIB Sekayu Telah Divaksin, Sisanya Tengah Diupayakan
Artikulli tjetërDua Jabatan Kapolsek di Polres Muba Dirotasi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini