MUARA ENIM– Pj Bupati Muara Enim H Nasrun Umar (HNU) mengatakan makna dari pada peringatan Hari Kesaktian Pancasila ini adalah sebagai Reminder anak bangsa bahwa pancasila ini muncul dari nilai-nilai kehidupan yang ada, yang kemudian dijadikan suatu dasar dalam sikap hidup bangsa Indonesia atau sering disebut dengan way of life.
Hal ini disampaikannya saat menyampaikan amanat upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila tahun 2021 yang digelar dihalaman Kantor Pemkab Muara Enim, Jumat (1/10/2021)
Dikatakan HNU, Kesaktian Pancasila telah terukur dan teruji, ini terbukti dari sudah 76 tahun Indonesia berdiri dilandaskan atas Pancasila. Oleh karenanya mungkin tidak berlebihan kiranya setiap tahun dilaksanakan upacara peringatan kesaktian pancasila.
“Saya yakin kalau ini diilhami oleh semua perangkat penyelenggara pemerintah dan rakyat di seluruh Indonesia, akan mendapatkan makna untuk kehidupan berbangsa dan bernegara, dan sama-sama menjaga persatuan dan kesatuan bangsa,”ucapnya
“Sudah seharusnya kita sebagai generasi penerus bangsa untuk selalu memperingati Hari Kesaktian Pancasila setiap tahunnya, karena sejatinya pancasila yang menjadi dasar negara kita dan telah mengantarkan bangsa kita menjadi bangsa yang besar,”timpal HNU.
Dalam kesempatan itu, HNU menyampaikan ungkapan terima kasih kepada seluruh panitia penyelenggara serta para peserta upacara karna telah membantu melancarkan jalannya upacara peringatan Hari Kesaktuan Pancadila dengan khidmat,ucap Pj Bupati usai pelaksanaan upacara
Upacara tersebut diikuti oleh unsur Forkopimda Kab. Muara Enim, Pj Sekda,  para Staf Ahli Bupati, para Asisten, para Kepala Perangkat Daerah dan seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemkab. Muara Enim secara virtual.
BACA JUGA  Penting Untuk Menentukan Langkah Pembangunan, Masyarakat Diminta Sukseskan Pendataan Keluarga 2021

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here