PALEMBANG – Kedekatan Gubernur Sumsel dengan masyarakat dari berbagai kalangan tak dipungkiri menginspirasi banyak pihak, tak terkecuali Rektor Universitas Sumatera Selatan (USS), Yudha Pratomo ST. M.Sc. P.hD.
Hal itu diungkapkan Yudha Pratomo saat memberikan sambutan pada acara Wisuda ke-3 USS di Kampus C kawasan Jakabaring, Sabtu (2/10).
” Kami ini dulu bersaing tahun 2018. Kebetulan Saya kalah dan beliau  menang (menjadi Gubernur). Setelah Saya pelajari Saya akhirnya tahu mengapa beliau bisa unggul. Ternyata karena beliau memang dekat sekali dengan semua masyarakat terutama masyarakat kecil,” ujar Yudha memuji.
Yudha pun lantas mencontohkan seperti di acara wisuda kali ini. Meski diadakan secara sederhana, di halaman kampus bukan di hotel berbintang Gubernur HD tetap datang tanpa sungkan hadir, bahkan ikut memotivasi para wisudawan dan wisudawati.
” Atas nama senat dan pimpinan Universitas Sumsel, Kami mengucapkan terimakasih atas kesediaannya hadir disini,” ucap Yudha.
Iapun berharap kehadiran Gubernur HD dapat semakin menambah semangat para alumni dalam menyongsong dunia kerja yang mana saat ini lapangan pekerjaan semakin sedikit.
” Karena itu sejak awal kami ingin USS mencetak sarjana sebagai solusi. Yakni mencetak sarjana pengusaha yang dapat menciptakan lapangan pekerjaan sehingga para alumni dapat menjadi solusi dalam masyarakat,” paparnya.
Sementara itu saat memberikan sambutan di hadapan 131 sarjana baru tersebut,  HD mengatakan moment wisuda merupakan saat-saat yang berbahagia bagi para orang tua dan keliarha yang diwisuda. Karena mereka telah berhasil mengantarkan salah seoraang keluarganya pada satu fase baru.
Untuk itulah agar para alumni ini berhasil dan sukses HD tampak memberikan beberapa wejangan dan tips.
Menurut HD untuk bisa sampai di posisinya seperti sekarang bukanlah perkara mudah, perlu beberapa kali berganti profesi untuk mengetahui apa sebenarnya keinginan utamanya.
” Makanya Saya kasih tau. Mulai sekarang tanyakan lagi pada diri sendiri ukuran sukses kita itu apa? Kalau sudah tahu baru jalankan dengan istiqomah, jelasnya.
Menurut HD, Ia memang senang bisa selalu dekat dengan masyarakatnya. Hal ini tak lain agar Ia dapat langsung menyerap apa-apa saja yang menjadi keinginan mereka. Serta mengetahui apa saja yang terjadi.
” Hidup ini hanya sekali, jadi berlombalah membuat sesuatu yang berarti. Jadilah manusia yang bermanfaat dan jangan terlalu berorientasi dengan materi ,” tegasnya.
Selain memberikan arahan, HD juga hadir memasangkan  selempang tanda kelulusan secara simbolis kepada perwakilan sarjana yang diwisuda.
Tampak hadir dalam kegiatan tersebut yakni Wakil Rektor I USS Dr. Ir Leila Kalsum MT, Wakil Rektor II USS Rabin Ibnu Jamal ST. MSc. Ph.D, Ketua Yayasan P4SS Dr Hj Halifah Mahyuddin SpTHT. MM, Kepala LLDikti Wilayah II diwakili Koordinator Akademik Kemahasiswaan dan Sumber Daya Nurjanah dan sejumlah Kepala OPD di lingkungan Pemprov Sumsel.****
BACA JUGA  Tenaga Medis di Rumah Sehat Jakabaring Dapat Insentif dari Pemprov Sumsel

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here