MUARA ENIM– Untuk mewujudkan komitmen bersama mendukung tercapainya demokrasi yang bersih, aman dan damai serta kematangan dalam hal berdemokrasi di Kabupaten Muara Enim, Pj. Bupati Muara Enim, Dr. H. Nasrun Umar, S.H., M.M., (HNU) mengingatkan para calon kepala desa (Kades) menjunjung sportivitas dalam pemilihan kades yang digelar secara serentak di Kabupaten Muara Enim pada Oktober 2021.
Hal ini disampaikannya pada kegiatan penandatanganan Pakta Integritas Pemilihan Kades (Pilkades) serentak di Ruang Pangripta Nusantara Kantor Bappeda Muara Enim, Senin (04/10/2021)
“Mari kita junjung sportivitas berdemokrasi, dengan menerima apa-pun keputusan dan hasil yang diraih,”seru HNU
Dikatakan HNU lebih lanjut, sesuai amanat yang telah diatur dalam Permendagri Nomor 72 Tahun 2020, penyelenggaraan Pilkades serentak akan dilakukan pada 106 desa di 20 kecamatan, Kabupaten Muara Enim tahun 2021.
“Kehadiran kita semua pada hari ini guna terwujudnya komitmen dan tanggung jawab bersama dalam menyukseskan Pilkades ini,”bebernya
Untuk itu kepada panitia pemilihan kades harus berlaku netral tidak ada keberpihakan dalam menjalankan tugas, lakukan secara profesional dan dapat dipertanggungjawabkan dikemudian hari.
Kepada para calon kades HNU mengingatkan untuk mempersiapkan diri siap menang dan siap kalah, dengan menerima apapun hasilnya.
“Untuk para camat saya meminta agar selalu aktif monitor perkembangan pilkades di masing-masing kecamatan demi kelancaran serta kondusifitas masyarakat di desa,”serunya
BACA JUGA  Pemkab Muara Enim Dapat Bantuan 300 Paket Sembako Dari BPJS Ketenagakerjaan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here