MUARA ENIM– Pejabat (Pj) Bupati Muara Enim menyampaikan komitmennya dalam mendukung keberadaan rumah tahfidz quran ataupun lembaga pendidikan Islam yang ada di Kabupaten Muara Enim.
Hal tersebut disampaikannya saat mengunjungi sekaligus meletakkan batu pertama pembangunan gedung pendidikan pondok pesantren Darul Qur’an Al-Mubarok, Desa Suka Cinta, Kecamatan Sungai Rotan, Kabupaten Muara Enim, Selasa (5/10/2021)
Didampingin Ketua TP. PKK Kabupaten Muara Enim, Hj. Renny Devi Nasrun Umar, Pj. Bupati mengapresiasi dedikasi dari Yayasan Generasi Qur’ani Al-Mubarok untuk mengembangkan dan menyelenggarakan pendidikan agama Islam di Kecamatan Sungai Rotan.
Menurutnya generasi muda perlu dilandasi dengan kecerdasan spiritual, rajin beribadah, amanah dan fathonah. Kemudian dibangun dengan kecerdasan intelektual, berilmu dan berwawasan luas. Terakhir tak lupa dibekali dengan kecerdasan berbangsa dan bernegara, mencintai tanah air maupun menaati hukum yang berlaku di Indonesia.
Pj. Bupati-pun mengajak seluruh elemen masyarakat, termasuk sekolah dan lembaga pendidikan agama Islam untuk bersama  mewujudkan cita-cita Muara Enim yang agamis, dengan disertai kemandirian dan daya saing daerah serta masyarakat yang sehat dan sejahtera.
Dirinya menjelaskan bahwa untuk mendukung cita-cita Muara Enim yang agamis saat ini sedang digulirkan beberapa program keagamaan, antara lagi 1 desa 1 da’i, bantuan rehabilitas Masjid Akbar di masing-masing kecamatan dan bantuan infrastruktur di 28 pondok pesantren se-Kabupaten Muara Enim.
BACA JUGA  Dibantu Bank Sumsel Babel APD, Plt Bupati Muara Enim: Semoga Bermanfaat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here