MUARA ENIM– Bertempat di Ruang Rapat Pangripta Nusantara Bappeda Muara Enim, Kamis (14/10), Penjabat (Pj.) Sekda Muara Enim, Drs. Emran Thabrani didampingi jajarannya menerima kunjungan kerja (kunker) Komisi III DPRD Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel).
“Atas nama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muara Enim, saya ucapkan Selamat Datang di Bumi Serasan Sekundang,” ucap Sekda saat menggelar rapat dengan Komisi III DPRD Sumsel
Dalam kesempatan tersebut, Pj Sekda juga menyampaikan ungkapan terima kasih kepada Komisi III DPRD Sumsel yang melakukan kunjungan kerja (Kunker) dan melakukan koordinasi di Kabupaten Muara Enim terkait bidang yang menjadi tugas pokok dan fungsi Komisi III DPRD Sumsel.
Dikatakan Pj. Sekda lebih jauh bahwa hubungan Pemkab Muara Enim dengan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) dalam hal ini Bank Sumsel Babel (BSB) cabang Muara Enim sejak dulu hingga sekarang ini tetap terjalin dengan baik dan harmonis.
Seperti halnya Dana Desa (DD) dan Anggaran Dana Desa (ADD) tetap mempercayakan pada BSB cabang Muara Enim begitu juga dengan kas daerah milik Pemkab Muara Enim.
“Terkait upaya buku 3 Bank Sumsel Babel, Pemkab Muara Enim mendukung. Akan tetapi, memang saat ini terkendal transfer daerah dan pandemi masih menjadi masalah. Terlebih, seperti pada izin galian C, sekarang ini banyak kewenangan daerah yang sudah diambil oleh Pusat,” ungkap Pj. Sekda.
Sementara itu, Ketua Komisi III DPRD Sumsel, Muhammad Yansuri, S.IP, mewakili rekan – rekannya mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Muara Enim yang telah menerima Komisi III DPRD Sumsel dalam membahas  koordinasi BUMD dengan Kabupaten / Kota di Provinsi Sumsel.
“Saat ini persaingan sangat ketat dalam dunia perbankan, maka dari itu sangat dibutuhkan dukungan Kabupaten / Kota di Sumsel terhadap BUMD BSB. Kami ucapkan syukur Alhamdulillah bila sudah terjalin baik dari Pemkab Muara Enim untuk BSB cabang Muara Enim. Dan semoga BSB bisa menjadi besar seperti Bank Jawa Barat,” ungkap Yansuri
BACA JUGA  Sekda Hasanudin Tekankan Mekanisme Jaring Pengaman Sosial Tidak Tumpang Tindih

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here