PALEMBANG – Ditengah agenda kerjanya yang  padat Wakil Gubernur Sumsel H Mawardi Yahya menerima audiensi  pengurus harian  Halaqoh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Pesantren Se-Indonesia 2021-2023, bertempat di Ruang Kerja Wakil Gubernur, Kamis (14/10).
Dikesempatan terserbut  Mawardi Yahya  menegaskan Pemprov  Sumsel siap untuk mendukung  program kerja yang akan dijalankan (BEM) Pesantren Se-Indonesia selama berpihak pada kemaslahatan umat.
Pemprov Sumsel lanjutnya sangat   mendukung eksistensi organisasi  kemasyarakatan yang hendak mengelar berbagai kegiatan,  selama  legalitas   organisasi  terpenuhi dan   terdaftar di Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Sumsel.
“Jika aspek legalitas  sudah terpenuhi, prinsipnya Sumsel siap mendukung dan menjadi tuan rumah,” tegasnya.
Sementara itu, Presidium BEM Pesantren Se-Indonesia, M Naqib Abdullah menjelaskan  BEM Pesantren se-Indonesia telah melaksanakan Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas)  pada tanggal   8  hingga   10 Oktober 2021 bertempat  di Pondok Pesantren (Ponpes) Darul Maarif Kaplongan, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat.
“Untuk wilayah Sumsel sendiri, rencananya Desember mendatang akan dilaksanakan Musyawarah Wilayah,” tandasnya.
Untuk diketahui, Halaqoh BEM Pesantren merupakan forum komunikasi lintas kampus yang bernaung di bawah yayasan perguruan tinggi berbasis pesantren dan menjadi satu-satunya wadah yang mengakomodir secara kelembagaan pesantren-pesantren yang memiliki Perguruan Tinggi. Karena munculnya sebuah tren akademik dimana lembaga yang secara historis merupakan lembaga non formal seperti pesantren, dituntut mengikuti tren akademik untuk memformalkan lembaga-lembaga pendidikanya, termasuk lembaga setingkat Perguruan Tinggi.
BACA JUGA  DPRD Setujui Perubahan RPJMD Provinsi Sumsel 2019-2023

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here