MUARA ENIM— Prestasi membanggakan kembali diraih Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muara Enim melalui Desa Tanjung Tiga Kecamatan Semendo Darat Ulu (SDU), Kabupaten Muara Enim kembali meraih prestasi berupa Trophy Program Kampung Iklim (Prokim) Utama  dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia (KLHK RI) yang diserahkan secara virtual oleh  Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (MenLHK) Siti Nurbaya, dalam acara puncak kegiatan Festival lklim Tahun 2021 yang berlangsung di Arboretum Gedung Manggala Wanabakti, Senayan Jakarta, Selasa (19/10/2021).
Tidak hanya Trophy Prokim Utama saja yang mendarat di Bumi Serasan Sekundang, tapi juga ada 3 prestasi lagi yang berhasil diraih Pemkab Muara Enim dari Kementerian LHK RI, yakni berupa Piagam Apresiasi Pembinaan Proklim Tingkat Kota/Kabupaten, Piagam Apresiasi Pendukung Proklim untuk PT. Bukit Asam Tbk, Tanjung Enim, dan Sertifikat Proklim Utama untuk Desa Tanjung Raja, Kecamatan Muara Enim.
Proklim merupakan program Nasional dari KLHK RI untuk mendorong partisipasi aktif masyarakat dan seluruh pihak dalam melaksanakan aksi lokal berupa upaya adaptasi dan upaya mitigasi dengan meningkatkan ketahanan terhadap dampak perubahan iklim dan pengurangan emisi gas rumah kaca.
“Selamat atas prestasi yang diraih ini, semoga kedepan kita dapat terus mempertahankan dan meningkatkan upaya dalam mengurangi dampak perubahan iklim dan pengurangan emisi gas rumah kaca di Kabupaten Muara Enim ini. Dan satu hal yang paling penting yakni harus berkelanjutan karena tujuan kita bukan prestasi tapi untuk kesejahteraan masyarakat,” kata Staf Ahli Bupati Muara Enim Bidang Kemasyarakatan dan SDM Amrullah Jamaluddin yang mewakili Bupati Muara Enim dalam acara penyerahan penghargaan secara virtual oleh KLHK.
BACA JUGA  Raih Penghargaan CEO Visioner BUMN Terbaik, Ini Gebrakan Arviyan Arifin Pimpin PTBA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here