MUARA ENIM — Guna mempererat ukhuwah islamiyyah hubungan antara kedua organisasi Pemuda Islam di kabupaten Muara Enim, Pimpinan Daerah Pemuda Muhamadiyah (PDPM) Muara Enim dan Pengurus Cabang GP Ansor Muara Enim melakukan silaturahmi, Kamis sore (21/10/2021) di Kantor Bersama PCNU Muara Enim.

Ketua PDPM Muara Enim Tahta Amrillah mengungkapkan silaturahmi ini mereka lakukan guna memperat ukhuwah Islamiyyah serta menjalankan rangkaian dakwa antar kedua organisasi pemuda Islam

“Pemuda Muhammadiyah merupakan organisasi otonom Muhammadiyah, sedangkan GP Ansor Ortomnya Nahdatul Ulama (NU). Maka itu, hendaknya kedua organisasi besar ini dapat terus bersinergi didalam meningkatkan ukhuwah Islamiyyah serta menjalankan dakwah guna menjauhkan bangsa ini dari perbuatan keji dan mungkar,”ungkap ketua PDPM Muara Enim ini didampingi pengurus lainnya.

BACA JUGA  Dinilai Berhasil Menggiatkan Literasi dan Perpustakaan Desa/Kelurahan, Pj. Bupati┬áHNU Dianugerahi Penghargaan Oleh Perpusnas RI

Lanjutnya, sesuai dengan cita-cita pendiri kedua organisasi ini bahwa berdirinya Muhammadiyah dan NU merupakan alat untuk menjalankan dakwah serta mencegah perbuatan munkar. Sementara, saat ini Kabupaten Muara Enim sedang dalam keadaan terpuruk lantaran musibah yang menimpa para pemimpin Bumi Serasan Sekundang akhir-akhir ini.

“Sesuai dengan tujuan amal makruf nahi mungkar, sepantasnya kita melakukan silaturahmi ini membahas hal-hal berkaitan dengan sosial, ekonomi, budaya, hingga politik yang terjadi di kabupaten Muara Enim. Apalagi kita memandang saat ini kabupaten Muara Enim membutuhkan tenaga serta pemikiran tokoh-tokoh pemuda didalam memulihkan kembali kepercayaan masyarakat terhadap pemimpinnya lantaran musibah yang terjadi belakangan ini,”ujar Tahta

Sementara, ketua PC GP Ansor Muara Enim Imam mengatakan pertemuan ini merupakan sarana penyamaan visi misi kedepan didalam mendukung serta mensukseskan program pemerintah yang ada di kabupaten Muara Enim.

BACA JUGA  Diikuti 2 Calon, Pilkades Baturaja Memasuki Tahap Pengundian No Urut

“Tujuan kita sama serta memiliki visi yang sama guna mencegah perbuatan keji dan mungkar, serta menyamakan persepsi didalam mendukung program-program pemerintah daerah kabupaten Muara Enim yang sudah ada, dan kita anggap bagus untuk terus dapat dijalankan, meskipun saat ini para pendahulu kita sedang dalam masalah,”terang Imam.

Masih kata Imam, penyamaan visi dan misi ini hendaknya juga kedepannya dituangkan didalam program kerja PDPM Muara Enim dan GP Ansor Muara Enim.

“Kita juga nantinya akan merumuskan program kerja bersama didalam mendukung serta mensukseskan visi misi pemerintah daerah terutama di bidang keagamaan, pendidikan, sosial, budaya, hingga politik dengan menggandeng stakeholder yang ada di kabupaten Muara Enim,”pungkasnya

BACA JUGA  Tegaskan Tidak Ikut Campur Terkait Proyek, Plh Bupati HNU Serukan Gapensi Bekerja Profesional

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here