PESAWARAN–Jalinan komunikasi yang baik antara pemerintah dan media menjadi salah satu syarat suksesnya pembangunan di berbagai bidang.
Hal itu telah dibuktikan oleh Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Pesawaran. Dan mendapat apresiasi dari berbagai pihak. Salah satunya, Pemerintah Kota Prabumulih, Provinsi Sumatera Selatan.
Bersama pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Prabumulih, Pemkot Prabumulih mengunjungi Kabupaten Pesawaran guna melakukan studi layanan hubungan media massa yang telah dijalankan Dinas Kominfo.
Asisten III Pemerintah Kota Prabumulih, Provinsi Sumatera Selatan, Samsurizal mengatakan kunjungan itu guna peningkatan hubungan pemerintah bersama para pelaku media.
“Kami melihat Kabupaten Pesawaran menjadi barometer dalam membangun kerjasama yang baik antara pemerintah dan organisasi wartawan guna mendukung program pembangunan setempat,” ungkapnya dalam pertemuan di aula Sekretariat Pemkab Pesawaran, Selasa (26-10-2021).
Samsurizal menyebut, Pesawaran memiliki potensi yang sangat besar untuk berkembang dan menuju kabupaten yang maju dan berdaya saing.
Sementara, Kadis Kominfo Kabupaten Pesawaran, Jayadi Yasa menuturkan potensi daerah setempat sangat banyak, salah satunya di bidang pariwisata.
“Untuk memaksimalkan potensi daerah tersebut tentu kita perlu menjalin komunikasi yang intens kepada rekan wartawan guna mendukung program pembangunan,” ungkapnya.
Mulwadi, Ketua PWI Kota Prabumulih, mengatakan kunjungan itu merupakan agenda tahunan yang digelar secara rutin guna meningkatkan kompetensi dan kemampuan wartawan.
“Seharusnya tahun kemarin, tetapi karena masih dalam situasi pandemi maka kita undur tahun ini, kami bersama rombongan sebanyak 90 orang mengunjungi Kabupaten Pesawaran” tuturnya
BACA JUGA  Meski Keuangan Perusahaan Terdampak Covid 19, Pertamina EP Aset 2 Tetap Jalankan Program Beasiswa Untuk Masyarakat Tidak Mampu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here