MUARA ENIM— Mendapatkan laporan dari warga, adanya kebakaran yang menghanguskan salah satu rumah warga Desa Pulau Panggung, Kecamatan Tanjung Agung Kabupaten Muara Enim, Rabu (27/10/2021) Siang sekitar pukul 13.00 WIB, Tim Bina Lingkungan Corporate Social Responsibility (CSR) PT Bukit Asam Tbk (PTBA) pada pukul 16.00 WIB, bersama Pj Bupati Muara Enim H Nasrun Umar langsung bergerak cepat menuju lokasi kebakaran, guna memberikan bantuan tanggap bencana untuk para korban.
Senior Manajer Corporate Social Responsibility PTBA, Hartono yang diwakili Spesialis Bina Lingkungan CSR, Erwandi mengatakan, tanggap darurat bencana dari PTBA merupakan bentuk kepedulian dari PTBA.
“Kita mendapat laporan sekitar pukul 2 siang, lalu sekitar jam 4 sore bersama Bupati Muara Enim kita langsung ke lokasi kebakaran menyerahkan bantuan ke para korban. Untuk bantuan yang kita berikan berupa beras, mie instan, air mineral, gula dan kopi senilai Rp1,5 juta,”ungkapnya
Dikatakan Erwandi lebih lanjut, direncanakan seperti bantuan yang sudah-sudah, PTBA melalui CSR akan memberikan bantuan berupa pembangunan rumah korban kebakaran.”Semoga bantuan dari PTBA ini bisa bermanfaat untuk keperluan sehari-hari para korban,” ucapnya.
Sementara itu, Pj. Bupati Muara Enim Nasrun Umar mengatakan sebagai bentuk peduli kepada warga yang terkena musibah, ia langsung datang menemui korban duka di Desa Pulau Panggung Kecamatan Tanjung Agung.
Didampingi isteri, Reny Nasrun Umar, Kepala Dinas Sosial Muara Enim Bhakti, Camat Tanjung Agung Sahlan, dan Spesialis Bina Lingkungan CSR PTBA Erwandi, sejumlah bantuan logistik dari Pemkab Muara Enim dan PTBA diserahkan langsung oleh Pj. Bupati kepada para korban kebakaran.
“Atas nama Pemkab Muara Enim, saya menyampaikan rasa duka yang mendalam kepada para korban kebakaran. Semoga tabah dan kuat menghadapi musibah ini,”ucapnya
Ia pun berharap musibah kebakaran yang terjadi ini dapat diambil hikmahnya. Serta dengan adanya kepedulian dari Pemkab Muara Enim dan PTBA ini kiranya sedikit bisa meringankan beban hidup para korban. “Mari bersama kembali kita bersama-sama membantu pembangunan rumah korban kebakaran,” himbau Pj. Bupati.
Sementara Mulasri mengucapkan terima kasih perhatian atas perhatian dan bantuan dari Pemkab Muara Enim dan PTBA. “Terima kasih untuk bantuannya, kami mengucapkan terima kasih untuk kepeduliannya. Bantuan ini sangat berguna untuk kami,” ucapnya.
Untuk diketahui, musibah kebakaran menimpa salah satu rumah warga jenis panggung yang dihuni keluarga besar 10 jiwa dengan 3 Kepala Keluarga  (KK) atas nama Rusman (62 tahun), Makuri (85), dan Mulasri (49 tahun), warga Desa Pulau Panggung Kecamatan Tanjung Agung, Kabupaten Muara Enim.
Diduga kebakaran terjadi akibat terjadinya arus pendek atau korsleting listrik. Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran ini, hanya menimbulkan kerugian harta benda saja. Api bisa dipadamkan setelah ada bantuan mobil pemadam kebakaran dari Pemkab Muara Enim
BACA JUGA  Panen Raya Bersama Plt Bupati Muara Enim, Gubernur Herman Deru Puji Keberhasilan Petani Desa Pinang Belarik Bisa Panen 2 Kali Dalam Setahun Tanpa Irigasi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here