PRABUMULIH– Taman Edu Agro Ekologi (Edagi) Gunung Ibul Barat, salah satu bentuk inovasi dari Lurah yang cukup eksentrik dan mendapat perhatian masyarkat.

Saat awak media ini berkunjung ke lokasi taman yang terletak di tengah kota Prabumulih Selasa (28/09/2021), terlihat aura romantis yang begitu kental terpancar dari taman kecil yang belum sepenuhnya rampung ini.

Joko Arif Trianto saat dibincangi media ini mengatakan, taman Edagi ini nantinya akan dijadikan sebagai pusat edukasi khusunya bagi warga GIB dan umumnya bagi masyarakat kota Prabumulih dalam hal pengelolaan merubah lahan kecil menjadi potensial dan bernilai ekonomis.

“Nantinya akan kita bangun juga disini saung khusus buat pedagang kecil atau UMKM. yang mana, bagi para pengunjung dapat memesan makanan disini, sambil melihat ikan-ikan berenang di kolam dangkal sekitar taman,” ungkap Arif.

Beberapa pengunjung taman Edagi yang sempat dibincangi mengatakan bahwa mereka mendapat informasi tentang taman ini dari media sosial Instagram. Mereka juga mengapresiasi atas keberadaan taman yang cukup eksotik ini.
“Keren dan rekomended tapi tentu perlu banyak perbaikan juga, ini termasuk inovatif dan patut dicontoh oleh kelurahan lain,”ujar Siti, seorang mahasiswi Yayasan Pendidikan Prabumulih (YPP) STMIK Prabumulih

Senada dengan Siti, pengunjung lain yang berasal dari kelurahan Sungai Medang, Tami, yang juga ikut dalam rombongan mahasiswi YPP ini juga mengapresiasi adanya taman EDAGI ini yang potensial.

“Cukup potensial, meskipun belum selesai ya, tapi kalau bisa saungnya ditambah lagi biar kelihatan rame gitu,” ujar Tami mahasiswi semester akhir jurusan Sistem Informasi ini.

Bagi masyarakat kota Prabumulih yang masih penasaran dengan panorama yang disuguhkan taman Edagi ini, yuk berkunjung ke taman ini sembari menikmati kopi hangat dan Nasi Goreng Lokal yang bisa dipesan via Handphon

BACA JUGA  Launching Pizza Hut, Wawako Andriansyah Fikri: Semoga Bisa Bermanfaat Bagi Masyarakat dan Pemkot Prabumulih

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here