PRABUMULIH–Serah terima hasil perbaikan rumah pak Zainal oleh team ACT Cabang Prabumulih, setelah kurang lebih satu bulan menampung donasi dari berbagai sumber bantuan baik Individu maupun organisasi lain. Hari ini di hadiri juga oleh Wakil Wali Kota Prabumulih H. Andriansyah Fikri, SH. Camat Prabumulih Timur Joni Panhar, ST.,MM, Lurah Kelurahan Sukajadi, Deni Trianza SH. Bhabinkamtibmas, dan Bhabinsa Selasa (07/09/2021).

Sebagaiman diketahui Zainal selama satu tahun ini tinggal di WC umum, setelah di survey dan dilakukan open donasi oleh ACT ada banyak dermawan yang ikut membantu pembangunan rumah pak Zainal, agar tidak lagi tinggal di WC umum. Salah satu donatur yang sempat kami ketahui ialah Komando Inti Mahatidana (KOTI) dan MPC- Pemuda Pancasila kota Prabumulih.

Setelah proses pembangunan kamar sekaligus WC bagi pak Zainal yang mengalami kelumpuhan permanen itu, hari ini beliau bisa menikmati kamar yang sangat layak untuk ditinggali.

Dalam kesempatan ini Wakil Wali Kota Andriansyah Fikri, SH menyampaikan penghargaan dan apresiasinya terhadap organisasi kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap (ACT) Prabumulih yang telah mengakomodir dan menginisiasi bantuan pembangunan rumah pak Zainal warga Kelurahan Sukajadi Prabumulih Timur.

Pada kesempatan wawancara dengan awak media, Wakil Walikota Prabumulih Andriansyah Fikri berharap agar organisasi ACT ini dapat berkolaborasi dengan pemerintah.

“Hari ini kita menyerahkan alat rumah tangga, serta serah terima pembangunan kamar buat pak Zainal dari Donatur melalui ACT. Kita berharap ini adalah langkah awal dari organisasi kemanusiaan ACT ini untuk membantu masyarakat,” ungkap Wawako.

Selanjutnya Andriansyah Fikri menjelaskan bahwa pemerintah kota terus pula memberikan bantuan melalui dinas terkait.
“Pemerintah Kota (Pemkot) dalam hal memberikan bantuan kepada masyarakat terus berupaya melakukan yang terbaik melalui Baznaz, Dinas Sosial, dan Kesra yang mana bantuan tersebut terus disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan, juga bantuan bagi orang-orang disabilitas, seperti kaki palsu, tangan palsu, alat bantu dengar dan lainnya,” terang Wakil Walikota dua periode ini.
Ditekankannya lagi bahwa pemerintah kota Prabumulih berharap ada kolaborasi dan sinergitas antara organisasi kemanusiaan di kota ini dengan pemerintah.

“Kita berharap kedepannya ada sinergitas dan kolaborasi antara organisasi kemanusiaan ACT dan organisasi lain di kota ini dengan pemerintah kota, melalui dinas terkait. Kita menghargai ada rekan-rekan atau organisasi yang juga membantu Palestina, namun kita lebih menghargai organisasi yang mau peduli dan membantu masyarakat kota ini. Karena masih banyak saudara kita yang membutuhkan bantuan tersebut,” pungkas Fikri.

Kepala Cabang ACT Kota Prabumulih, Yusmiawati SKM, menjelaskan kegiatan hari ini adalah pemindahan pak Zainal dari tempat tidak layak ke tempat yang lebih layak.

“Hari ini kita memindahkan pak Zainal ke tempat yang lebih layak, juga tadi secara simbolis telah dilakukan oleh bapak wakil walikota Prabumulih pemberian bantuan alat rumah tangga dan bantuan lainnya,” ungkap Mia.

“Kami juga mengucapkan terimakasih yang sedalam-dalamnya kepada bapak wakil walikota yang bersedia hadir pada acara hari ini, selain itu juga kepada para dermawan yang telah ikut memberikan bantuan baik moril maupun materiil sehingga acara ini dapat terlaksana, dan pak Zainal bisa menempati tempat yang lebih layak,” jelas Mia menerangkan.

Saat ditanya target selanjutnya, Ketua Cabang ACT Prabumulih ini menjelaskan bahwa ada target selanjutnya yakni membangun masjid di sebuah pesantren.

“Kita sedang menggalang dana untuk membangun masjid di pesantren Al-Munawaroh di Patih Galung serta sumur wakaf yang juga berada di kelurahan Patih Galung, pembangunan masjid yang sempat terhenti selama kurang lebih setahun ini tentu membutuhkan dana yang cukup besar. Untuk itu ACT Cabang Prabumulih telah melaporkan ini kepada ACT Pusat,” beber Yusmiawati

BACA JUGA  Launching Pizza Hut, Wawako Andriansyah Fikri: Semoga Bisa Bermanfaat Bagi Masyarakat dan Pemkot Prabumulih

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here