PRABUMULIH– Wali Kota Prabumulih Ir. H. Ridho Yahya MM Menghadiri Peresmian/Soft Launching Perumahan Deni Prabu Residence di jalan Matahari Kelurahan Muara Dua Kecamatan Prabumulih Timur. Sabtu (02/10/2021).

Perumahan Deni Prabu Residence ini memiliki lahan seluas 3 hektar dan sesuai instruksi walikota Prabumulih yang meminta kepada pihak perumahan agar terlebih dahulu membangun rumah ibadah.

“Hari ini kegiatan kita adalah peletakan batu pertama yang pertama pembangunan mushola, selanjutnya rumah di perumahan Deni Prabu Residen, yang membuat saya terharu didalam pembangunan ini didahulukan pembangunan musholla atau berbarengan dengan pembangunan perumahan, karena harus seimbang urusan dunia dan juga urusan akhirat,” ujarnya.

Selanjutnya ditambahkan lagi oleh Ridho Yahya bahwa sekarang prosedur pembangunan perumahan dirubah, harus ada kesepakatan dengan walikota baru bisa dilanjutkan pembangunan.

“Sekarang sistemnya berubah, sebelum pelaksanaan pembangunan pihak developer harus menghadap saya, dan membuat kesepakatan perihal jalan, rumah ibadah dan fasilitas umum lainnnya itu tanggung jawab developer. Jangan nanti ada konsumen dari perumahan yang menghadap saya meminta bangunkan jalan,” jelasnya.

Kalau dulu developer ini membuat perizinan dari bawah ke atas, kalau sekarang hal seperti itu tidak diperbolehkan lagi.

“Ya kalau dulu mereka membuat perizinan dari bawah ke atas, tapi sekarang tidak lagi, mereka harus mendapat izin walikota dan jika melanggar maka izinnya akan dicabut,” tegas Wali Kota seraya mengatakan tidak mau kecolongan lagi seperti yang baru-baru ini terjadi.

Deni Victoria selaku pemilik perumahan ini mengatakan bahwa motivasinya membangun perumahan ini sebagai bentuk partisipasi terhadap perkembangan pembangunan perumahan di kota ini. Serta konsep 190 unit rumah bersubsidi ini adalah rumah yang asri dan mempunyai kualitas diatas rata-rata perumahan lainnya.

“Kami sudah menghadap pak Wali kota, disana kami menyanggupi apa yang diminta oleh pak wali yakni dalam pembuatan jalan, drainase, rumah ibadah serta fasilitas umum lainnya akan menjadi tanggung jawab developer,” terang Deni.

Dikatakannya pula bahwa Deni Prabu Residen ini dalam hal fisiknya akan dibuat lebih berkualitas dari perumahan lain.

“Akan kita bangun lebih berkualitas dari perumahan lainnya, seperti tiang Cor nya kita buat dengan menggunakan besi 10mm. Serta akan kita buat sebagai perumahan yang asri,” pungkas Deni Victoria.

Ditambahkan Wahyudi selaku manager marketing perumahan Deni Prabu Residence, bahwa untuk memudahkan bagi konsumen maka sistem dalam mengajukan kredit rumah di perumahan ini akan dipermudah. Untuk itu mereka bekerjasama dengan 6 Bank.

“Untuk mempermudah nasabah dalam bertransaksi kami juga bekerjasama dengan 6 Bank, 4 Bank di Prabumulih dan 2 lainnya di Palembang. Adapun Bank yang di Prabumulih ialah, Bank Sumsel Babel, Bank Mandiri, Bank BNI dan Bank BSI yang ada di Prabumulih, sedangkan yang di Palembang yakni Bank BTN dan Bank Bank BTN Syariah,” beber Wahyudi.

BACA JUGA  Wako dan Wawako Lakukan Penyerahan Bantuan Bencana Banjir di Wilayah Kota Prabumulih
Artikulli paraprakDidampingi Wawako Andriansya Fikri, Wako Ridho Dengarkan Pidato Presiden Jokowi Yang Dikemas Dalam Rapat Paripurna DPRD Kota Prabumulih ke XXVII
Artikulli tjetërWako Ridho Serahkan Kunci Rumah Hasil Bedah Rumah Dari CSR Bank Sumsel Babel

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini