PRABUMULIH– Wali Kota Prabumulih Ir. H. Ridho Yahya. MM. melalui Sekretaris Daerah (Sekda) Elman, ST. dan Kadin Sosial Drs. A. Heriyanto, MM, menyerahkan bantuan sebanyak 338 sak beras 5kg, bagi masyarakat terdampak banjir di kelurahan Karang Raja Kecamatan Prabumulih Timur, Sabtu (18/09/2021)
Penyerahan bantuan tersebut diterima langsung oleh perwakilan Kelurahan Karang Raja yang terdiri dari RT/RW yang sudah bersiap di kantor Lurah.
Bantuan beras 5 kg tersebut, rencananya akan disalurkan hari ini juga melalui RT setempat sesuai dengan laporan data warga terdampak banjir yang diserahkan oleh ketua RT ke kantor Lurah.
Banjir yang melanda beberapa hari lalu sangat terasa dampaknya bagi warga Prabumulih. Untuk itu pemerintah kota langsung memberikan bantuan-bantuan kepada masyarakat sebagai bentuk kepedulian atas musibah yang melanda.
Lurah kelurahan Karang Raja Leliana Santika, S.Pt. saat dibincangi via pesan singkat WhatsApp, Senin 20/09/2021, menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada Walikota Prabumulih Ir. H, Ridho Yahya MM yang sudah memberikan bantuan terhadap warganya.
“Saya mewakili segenap warga Karang Raja yang terdampak banjir, mengucapkan terima kasih kepada Walikota Prabumulih yang telah peduli kepada kami. Hari ini juga ada pembagian 1 dus mi instan sebagai tambahan dari bantuan 5 kg beras kemarin,” ungkap Leli.
Dalam kesempatan tersebut, Leliana menghimbau warganya untuk tidak membuang sampah sembarangan.
“Saya mengimbau kepada masyarakat Karang Raja khususnya, agar tidak membuang sampah ke sungai Kelekar, karena dampak dari sampah yang menumpuk dapat mengakibatkan laju air tersendat, dan air pun akan meluap menggenangi pemukiman. Saat ini kita pemerintah kelurahan juga sudah menertibkan sampah yang ada di pinggir jalan lintas yang dahulu sempat menumpuk di pinggir jalan,” tandas Lurah Karang Raja.
Seyogyanya sambung Leli, pemerintah dan masyarakat dapat bersinergi dalam mengatasi permasalahan klasik yang melanda di kelurahan Karang Raja dan kelurahan lainnya yang tergolong rawan terkena banjir. Segala persoalan akan mudah diatasi jika ada kekompakan dari semua pihak dalam menanganinya.
BACA JUGA  Usai Sholat di Masjid Cambai, Tiga Jamaah Tablig Asal Muara Enim Tertabrak Kereta Api, 2 Tewas di TKP, 1 Sekarat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here