PRABUMULIH– Bersamaan penyerahan 43 kunci Rumah secara simbolis dari program bedah rumah Baznas Kota Prabumulih  tahun 2021, Wali Kota Prabumulih Ir Ridho Yahya MM juga turut menyerahkan bantuan CSR bedah rumah dari Bank Sumsel Babel Cabang Prabumulih, di Jalan Serelo kelurahan Muara Dua, Prabumulih Timur, Selasa (28/09/2021).

Penyerahan kunci rumah ditandai dengan pengguntingan pita dan pembukaan tirai oleh Pimpinan Cabang Bank Sumsel Babel (BSB) Tian Kedaumpu Yamin beserta Wali Kota yang didampingi Kapolres Prabumulih AKBP Siswandi, SH.,SIk.,MH, Kadin PUPR H.Beni Rizal, Kadin Perkim Bustomi, dan Forkompimda.

Pimpinan Cabang Bank Sumsel Babel kota Prabumulih Tian Kedaumpu Yamin mengapresiasi pemkot Prabumulih yang telah mendukung penuh seluruh program sosial di bumi Seinggok Sepemunyian, salah satunya pembangunan rumah layak huni.

“Terimakasih kasih untuk pemkot Prabumulih yang telah memberikan kami jalan untuk berbagi, betul kata pak Wako selain dunia kita juga harus ingat akhirat. Meskipun jumlah rumah yang kami bangun tidak sebanyak dengan yang lain, tetapi Insya Allah kedepannya akan terus kami tingkatkan. Semoga rumah dari CSR BSB ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya,” ungkap Tian

Bahkan sambung Tian, kota Prabumulih menjadi kota terbanyak di Indonesia dalam mengentaskan rumah kumuh.

“Karena rumah layak huni yang berasal dari Infaq dan CSR ini, kota Prabumulih yang kita banggakan menjadi kota percontohan bagi daerah lain,” sambungnya lagi.

Selanjutnya Wali Kota Prabumulih Ir. Ridho Yahya MM menyampaikan dalam sambutannya, sampai saat ini 10 rumah perbulan berhasil dibangunkan oleh pemkot Prabumulih berkat infaq dan CSR.

“Ratusan rumah yang sudah dibangun oleh pemkot Prabumulih semuanya itu berasal dari Infaq pegawai dan CSR. Salah satunya CSR Bank Sumsel Babel Prabumulih. BSB termasuk salah satu Bank yang mendukung pemkot dalam mengukir sejarah menjadikan kota percontohan bagi daerah lain,” bebernya.

Ridho juga menyampaikan kedepannya pemkot Prabumulih akan bangunkan rumah untuk komunitas Pemulung dan Tukang Becak.

“Jabatan saya dua tahun lagi, Insya Allah tugas saya menyelesaikan rumah kumuh di kota Prabumulih terselesaikan. Kedepan Insha Allah kita akan bangun rumah untuk komunitas pemulung dan penarik becak, pungkasnya

BACA JUGA  Sampai di Prabumulih, Vaksin Sinovac Disimpan di Gudang Farmasi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here