PRABUMULIH– Unsur Pimpinan & sejumlah pengurus teras Organisasi daerah (Orda) Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Kota Prabumulih, menggelar Rapat Terbatas di Ruang Rapat Lamtai 1 Gedung Komplek Perkantoran Pemerintah kota Prabumulih dalam rangka merealisasikan target program kerja, Kamis (30/9/2021)

Wakil Ketua ICMI, H Ismed Hasan pada kegiatan Ratas tersebut mengusulkan agar ICMI melalui divisi terkait mengadakan sebuah program kerja yang ditujukan untuk menyelamatkan praktek eksploitasi anak dibawah umur yang semakin menjamur ditengah mewabahnya pandemi covid 19.

“ICMI sesuai dengan namanya tentu berisikan gabungan orang-orang yang tidak hanya cerdas secara intelektual, tetapi juga cerdas secara spiritual. Untuk itu perlu bersama-sama kita fikirkan bagaimana caranya mencegah atau setidaknya meminimalisir eksploitasi anak dibawah umur,” usulnya.

Wakil Sekretaris 1, Asril Sutomo SP juga mengusulkan, untuk mempermudah komunikasi antar pengurus dan menjalankan program kerja yang akan direalisasikan sebaiknya langkah pertama adalah menentukan tempat sekretariat, menerbitkan kartu anggota, membentuk organisasi satuan dan mengadakan silaturahmi daerah.

“Dengan adanya sekretariat, kita tentu akan lebih mudah berkomunikasi dan berkumpul sesama pengurus untuk membicarakan ide & segala sesuatu agar dapat menggaungkan ICMI hingga didengar dan diketahui keberadaan serta pergerakannya di tengah masyarakat,” ujarnya.

Ketua Divisi Hukum, Usman Fitriansyah SH memberi masukan yakni oleh karena ICMI di Kota Prabumulih baru dibentuk maka sebaiknya segera diurus legalitas keberadaannya secara hukum, dengan demikian maka segala bentuk kegiatan dan pergerakan ICMI bisa dinyatakan legal dan sah menurut hukum.

“Selain permasalahan legalitas, perlu juga dilakukan sosialisasi terkait keberadaan ICMI di Kota Prabumulih dengan memperbanyak kegiatan sosial kemasyarakatan yang bermanfaat bagi lingkungan sekitar, terlebih lagi pada 7 Desember mendatang ICMI akan memperingati hari kelahirannya,” pungkasnya.

Ketua Orda ICMI Kota Prabumulih, Ir Hj Suryanti Ngesti Rahayu menanggapi sejumlah usulan dan masukan dari peserta rapat menyimpulkan bahwa, target program kerja Orda ICMI Kota Prabumulih tahun 2021 untuk 3 bulan kedepan adalah, mengurus legalitas dan menetapkan sekretariat ICMI Orda Prabumulih.

“Selain itu, kita juga akan menggelar Jum’at Barokah dengan menyambangi para lanjut usia (Lansia), memberikan sumbangan kepada saudara-saudara kita yang membutuhkan, memberikan arahan terhadap munculnya fenomena sosial,” ujarnya.

Hj Suryanti Ngesti Rahayu melanjutkan, ICMI juga akan menggelar pengajian dengan target setiap pengurus wajib setor pembacaan 1 jus Alquran setiap pertemuan secara bergantian, tidak hanya itu saja dirinya juga mengajak seluruh pengurus untuk menggelar vaksinasi massal sebagai kegiatan menjelang peringatan HUT dan pada puncaknya nanti akan digelar kegiatan donor darah.

BACA JUGA  IWO Puji Program Sosial Kemasyrakatan Bank SumselBabel Prabumulih

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here