MUBA– Semenjak dunia di landa virus covid19 pemerintah pusat hingga ke tingkat pemerintah daerah dan desa membentuk Tim Satgas Penguburan jenazah covid 19.
Tak terkecuali di Kabupaten Muba yang dibentuk dari pegawai Badan Penanggulangan Bencana Daerah Muba sebagai tim penguburan jenasah covid 19, dengan dibagi menjadi 2 tim berdasarkan SK (surat keputusan) satga covid 19 pemkab Muba.
Namun disayangkan, honor sebagai tim satgas penguburan jenasah covid 19 yang dijanjikan, hingga saat ini belum juga kunjung mereka terima. Kondisi ini membuat mereka kecewa dan berharap mendapat perhatian pemkab Muba
“Kami dua Tim dari BPBD berjumlah 16 orang dari BPDB, termasuk diduga ada satu oknum yang namanya ikut serta dalam Satgas, akan tetapi oknum tersebut tidak pernah ikut serta turun ke lapangan melakukan kegiatan Penguburan,”ungkapnya.
Dikatakannya lebih lanjut, untuk honor jumlah kegiatan Penguburan jenazah covid19 yang belum di bayarkan ke mereka sudah sebanyak 118 kali. Belum lagi ditambah beban untuk operasional bensin dan makan di lapangan, pihaknya patungan dengan teman-teman tanpa di berikan uang jalan.
“Kami ini tim satgas Penguburan jenazah covid19 resmi,  SK Ketua Gugus Tugas Covid19 Kabupaten Musi Banyuasin Nomor;268/KPTS-BPBD/2020 Yang di keluarkan oleh Bupati Musi Banyuasin Dr H Dodi Reza,”bebernya
Untuk itu pihaknya berharap permasalahan ini bisa direspon oleh Pemkab Muba, karena pihaknya belum tahu secara rinci apakah memang belum ada pembayaran, atau sudah dibayarkan tetapi tidak diberikan ke mereka sesuai SK satgas yang bertugas.
Hal senada dikeluhkan oleh salah satu Tim Satgas Penguburan jenazah Covid19 dari BPBD yang lainnya, ia mengaku merasa kecewa di karenakan pihaknya dari Satgas Penguburan jenazah Covid19 sebagai garda terdepan dalam penanganan wabah virus corona dengan resiko tertular tinggi tapi tidak diperhatikan.
“Kami berharap dan meminta kepada bapak Plt.Bupati Musi Banyuasin, Bapak Beni Hernedi,Sip dan aparat yang berwenang untuk merespon keluhan kami ini,”harapnya dengan nada kecewa
Terpisah, Kepala badan Penanggulangan bencana daerah (BPBD) kabupaten Musi Banyuasin Jhonny Martohonan Ap., saat di konfirmasi awak media melalui Via WhatsApp Kamis,(28/10/21), Jhonny membenarkan bahwasanya belum di bayarkan honor satgas tim penguburan jenasah covid 19 di BPBD Muba. Namun sudah dianggarkan di anggaran perubahan dan akan dibayarkan.
“Nunggu kelengkapan administrasi dari Tim,”ungkap Jhonny.
Saat di singgung terkait di duga adanya salah satu oknum yang namanya ikut serta menerima honor setiap pencairan honor Penguburan jenazah covid19, Jhonny membantahnya. Bahwa hal itu tidak benar. “Tidak benar”,tutupnya.(Firman).
BACA JUGA  Update COVID-19 Muba: Bertambah 10 Kasus Sembuh, 12 Positif

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here