MUARA ENIM– Kegiatan Bukit Asam Peduli melalui donasi dari pegawai  PT Bukit Asam Tbk (PTBA) bersama cucu perusahaan, PT Satria Bahana Sarana (SBS) dan Yayasan Kelurga Bukit Asam (Yakasaba) kembali disalurkan untuk meringankan warga yang terdampak pandemi covid-19.
Penyaluran Donasi Bukit Asam Peduli dipimpin langsung oleh General Manager Pertambangan Tanjung Enim Venpri Sagara kepada warga ring 1 perusahaan di Masjid Jami Tanjung Enim Kecamatan Lawang Kidul Kabupaten Muara Enim, Jumat (5/11/2021).
Mengawali sambutan, Venpri menyampaikan rasa syukur karena Bukit Asam kembali berdonasi untuk warga ring 1 perusahaan yang terkena dampak covid-19.
Venpri mengatakan bahwa program Bukit Asam Peduli ini bukan yang pertama dan terakhir, akan tetapi terus  berlanjut. Program Bukit Asam Peduli ini adalah 100 persen dari sumbangan  pegawai PTBA, PT SBS, dan Yakasaba.
“Jadi program ini terpisah dengan program CSR yang biasa dilakukan oleh masing-masing perusahaan, karena ini adalah bentuknya pengumpulan donasi dari disisihkannya rezeki para pegawai PTBA dan keluarga besar Bukit Asam,” jelasnya.
Ia berharap semoga kegiatan ini dapat bermanfaat dan memberikan berkah untuk kita semua. Dan tentunya bisa memberikan bantuan kepada masyarakat kita atau warga sekitar perusahaan ring 1 di wilayah Lawang Kidul ini.
“Sehingga dengan bantuan tersebut kita bisa meringankan beban dari keluarga yang terkena dampak pandemi Covid 19,” tutupnya.
Sementara itu, Ketua Panitia Pengumpulan Donasi Pegawai Bukit Asam, Suratman menyampaikan, dana yang terkumpul sebagian besar dari pegawai PTBA sebesar Rp.478.018.991, lalu dari donasi pegawai PT. SBS sebesar Rp56.229.000 serta  dari Yakasaba senilai Rp.50.000.000.
Suratman mengatakan Panitia bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Muara Enim dan Puskesmas Lawang Kidul serta Tim Taskforce Covid-19 dalam melakukan pengumpulan data warga yang terdampak pandemi Covid-19 periode Januari – September 2021 dengan rincian yaitu warga terpapar Covid-19 sebanyak 1.078 orang dan warga terpapar Covid-19 yang meninggal sebanyak 71 orang.
Turut hadir pada kesempatan ini,  Unsur Forkompimcam  Lawang Kidul, Lurah dan Kepala Desa dalam lingkup Kecamatan Lawang Kidul, Ketua Yakasaba Julismi, dan perwakilan PT SBS serta warga penerima donasi.
Sementara Kerabat Pasien, selaku warga penerima donasi mengatakan, bahwa ia mewakili Ibu Paisem yang meninggal akibat Covid-19 mengucapkan terima kasih  atas kepedulian pegawai PTBA  yang sudah peduli kepada  masyarakat yang terpapar Covid-19.
“Kegiatan ini semoga membawa keberkahan buat PTBA,” ucapnya.
BACA JUGA  RUPS PTBA 2021, Pergantian Pejabat Direksi dan Bagikan Dividen Rp 835 Miliar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here