PALEMBANG– Prestasi membanggakan kembali ditorehkan Pemerintah Kabupaten Muara Enim pada Festival Literasi Sumatera Selatan (Sumsel) tahun 2021 yang berlangsung selama 3 hari di Bukit Siguntang Kota Palembang, yakni berhasil meraih Kategori Stand Offline Terbaik 1.
Penghargaan tersebut diberikan oleh Gubernur Sumsel H Herman Deru melalui Duta Literasi Sumsel, Ratu Tenny Leriva Herman Deru kepada Bupati Muara Enim yang diwakili Bunda Literasi Kabupaten Muara Enim, Hj Renny Devi Nasrun Umar pada saat acara penutupan Festival Literasi Sumsel Tahun 2021 yang ditutup oleh Asisten III Bidang Administrasi Umum Setda Prov. Sumsel H Nelson Firdaus,  Senin (08/11/2021).
Dalam festival tersebut, Pemkab. Muara Enim dapat meraih Kategori Stand Offline Terbaik 1 dengan menampilkan produk literasi yang menarik, inovatif, dan informatif serta didukung produk-produk unggulan Dekranasda Kab. Muara Enim, termasuk produk-produk binaan Perusahaan di Kab. Muara Enim yang dikemas dalam dekorasi stand rumah adat Muara Enim, ditambah kehadiran LPPL Radio Suara Muara Enim (RAME FM Radio) dengan Announcernya Dj Andre Taulana yang membuat suasana semakin meriah dan menarik perhatian para pengunjung yang berujung pada nyeruput Kopi Semendo.
“Alhamdulillah dan sudah sewajarnya berkat kerja keras, kerjasama, koordinasi, dan kekompakan Stand Pemkab. Muara Enim yang mengangkat tema ‘Adat Tunggu Tubang Dalam Literasi’ dapat meraih kategori Stand Offline Terbaik 1 dalam festival ini,” ungkap Hj Renny Devi Nasrun Umar dengan semangat.
“Kita (Pemkab. Muara Enim) boleh berbangga, namun tidak boleh cepat berpuas diri dan larut dalam kegembiraan, karena justru prestasi yang diraih harus dijadikan motivasi kedepan untuk terus meraih prestasi-prestasi yang akan datang, mengingat kedepan persaingan akan prestasi dan kemajuan semakin berat,”seru Bunda Literasi Kab. Muara Enim.
“Ayo kita bekerja bersama-sama tingkatkan literasi di Kabupaten Muara Enim, Kite Pacak,” ajaknya.
Sementara itu, Kepala Dinas Perpustakaan Kab. Muara Enim Panca Surya Diharta mengungkapkan bahwa kebersamaanlah yang menjadi kunci dari kesusksesan Pemkab. Muara Enim dapat meraih prestasi dalam festival ini.
“Seperti pepatah mengatakan, kerja keras tidak akan menghianati hasil, hal itulah yang selalu menjadi dasar kita dalam melakukan suatu pekerjaan. Selamat untuk semua rekan-rekan Pemkab. Muara Enim atas hasil kerja kerasnya, semoga kedepan kita bisa meraih prestasi-prestasi lainnya yang lebih baik lagi guna menjadikan Kab. Muara Enim lebih maju dan berjaya,” pungkasnya
BACA JUGA  Bersamaan Penghargaan Trophy Proklim Utama Yang Diraih Desa Tanjung Tiga SDU, Pemkab Muara Enim Raih 3 Penghargaan Dari KLHK

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here