MUARA ENIM– Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muara Enim menggelar Upacara Peringatan Hari Pahlawan yang dipimpin langsung oleh Penjabat (Pj) Bupati Muara Enim H Nasrun Umar, di Halaman Taman Makam Pahlawan Ksatria Pertiwi Muara Enim, Rabu (10/11/2021)
Dalam sambutannya, Pj Bupati mengajak seluruh masyarakat untuk menjadikan Hari Pahlawan Tahun 2021 sebagai suatu penguat persatuan dan kesatuan bangsa, dengan saling menghargai satu sama lain dan mengisi kemerdekaan dengan hal-hal yang bermanfaat bagi kemajuan bangsa, dengan bersama-sama menjadi Pahlawan Masa Kini yang dapat dimulai dari sendiri, keluarga, dan lingkungan sekitar.
Lebih lanjut dirinya mengatakan, upacara peringatan Hari Pahlawan ini bertujuan untuk membangun ingatan kolektif bangsa, agar dapat menggugah kesadaran masyarakat untuk mengimplementasikan semangat dan nilai-nilai luhur pahlawan dalam kehidupan sehari-hari. Memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia. Serta meningkatkan rasa kecintaan serta kebanggaan sebagai bangsa dan negara Indonesia.
“Hari ini kita maknai sebagai suatu bentuk dari cara kita mengingat bahwa apa yang diperjuangkan para pahlawan itu begitu besar maknanya pada 10 November 1945 di Surabaya. Oleh sebab itu apa yang sudah diperjuangkan oleh para pahlawan harus kita lanjutkan sebagai generasi penerus untuk memerangi kemiskinan dan kebodohan sesuai dengan tema Hari Pahlawan yaitu Pahlawanku Inspirasiku,”ucap HNU.
“Walaupun di tengah-tengah keterbatasan yang sedang melanda negri kita ini selaku generasi penerus sudah selayaknya kemerdekaan ini harus kita isi dengan hal-hal positive, inovatif, kreatif dan membangun sesuai dengan kemampuan dan profesi dibidang masing-masing,”lanjutnya.
“Mari kita bersama-sama bersatu, bersinergi dalam membangun Negeri ini menjadi lebih baik, hal ini merupakan tanggung jawab kita semua selaku generasi penerus bangsa ini. Hari ini harus lebih baik dari kemarin, hari esok harus lebih baik lagi dari hari ini,” pungkas HNU.
BACA JUGA  3 Hari Dilakukan Pencarian, Seorang Warga Palembang Yang Tengelam di Sungai Enim Ditemukan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here