BERBEKAL pengalaman menjabat sebagai seorang sekretaris desa Benakat Minyak, Kecamatan Talang Ubi, Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir(PALI), dan dorongan kuat untuk memajukan Tanah Kelahiran, menjadikan Siswono percaya diri (Pede) mantap untuk maju dalam pemilihan kepala desa (Pilkades) Pergantian Antar Waktu (PAW) desa Talang Mendung Kecamatan Jirak Jaya kabupaten Musi Banyuasin (Muba).
Setelah melalui proses tahapan penetapkan dan pengundian nomor urut oleh panitia pilkades, Rabu 11 November 2021, Siswono sebagai salah satu kandidat calon Kades PAW Talang Mendung mendapatkan no urut 01
” Aku nak mudik ke tanah Kelahiran dengan niat mengabdikan kemampuan yang selama ini di dapat dari pengalaman menjalankan tugas pelayan  masyarakat sebagai aparatur pemerintah Desa di Desa Benakat Minyak,” ucap Siswono saat disambangi awak media di kediamannya di desa Benakat Minyak, Minggu (14/11/2021)
Jika dipercaya masyarakat tanah kelahirannya, pria kelahiran Jirak 08 Oktober 1982 mengaku siap menjalankan amanah dan membangun desa Talang Mendung lebih baik lagi.
” Jika dipercaya warga, Insya Allah aku siap menjalankan amanah untuk memajukan Desa Talang Mendung,”ucap suami dari Rani Kuswati
Disingung soal makna dari Visi Misi yang diusungnya ‘PACAK NIAN’, ayah dua Putri ini mengungkapkan bahwa jargon tersebut merupakan singkatan dari Pasti, Aman, Cerdas, Kerukunan, Nyaman, Indah dan Agamis.
Jargon tersebut pula yang akan menjadi bagian program kerja jika ia dipercaya mengemban amanah untuk memimpin dan menjadikan Desa Talang Mendung lebih baik lagi.
“Memimpin Desa bukan lah hal Coba coba, apalagi untuk belajar. Pengalaman dalam memimpin tentu menjadi salah satu tolak ukur seorang Pemimpin dalam melaksanakan percepatan dan Kebijakan Program Kerja di Pemerintahan,”ujar Putra Sulung dari 3 bersaudara pasangan Tukijan dan Suratmi dengan mantap
Oleh karnannya, ia mengajak seluruh masyarakat Desa Talang Mandung agar bisa mengunakan hak pilih nya dengan bijak dan menjunjung tinggi nilai-nilai demokrasi, sehingga pelaksanaan kegiatan Pilkades PAW dapat berjalan sukses tanpa adanya provokasi atau tekanan dari pihak manapun. Dengan demikian pilkades PAW Talang Mendung diharapkan akan melahirkan Pemimpin Desa yang berkualitas dan amanah sesuai apa yang diharapkan masyarakat Desa Talang Mandung selama ini.
Sekilas informasi, dalam perjalanan karirnya mengemban tugas di Pemerintahan Desa Benakat Minyak sebagai Sekretaris Desa dan istri nya sebagai Ketua PKK Desa Benakat, peran Siswono turut mewarnai pembangunan desa Benakat Minyak yang sangat dirasakan dampaknya oleh warga setempat.
Seperti infrastruktur jalan pemukiman, fasilitas kesehatan fasilitas kelompok tani, seni budaya sampai kebutuhan dasar air bersih sudah dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat setempat,
Dibidang pembangunan lainnya, Gedung Multi Fungsi atau Gedung Sport Center juga merupakan suatu inovasi yang telah diamanahkan dan menjadi komitmen  dalam menjalankan Program Inovasi Desa, sesuai dengan peraturan dan kebijakan prioritas penggunaan Dana Desa menjadi agenda Perencanaan  pada Tahun 2019 dalam Dokumen Rencana Kerja Pemerintah Desa Benakat Minyak di Tahun 2020/2021.
BACA JUGA  Sampaikan Saran dan Masukan Melalui Komisi-Komisi, Dewan Setujui RAPBD PALI Tahun 2022

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here