MUARA ENIM– Guna meningkatkan daya saing dan pemasaran produk unggulan yang dihasilkan para Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dan Industri Kecil Menengah (IKM) yang ada di Kabupaten Muara Enim, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muara Enim melalui Dinas Perdagangan nya membuat gerai oleh-oleh.
Peresmian gerai oleh-oleh sendiri diresmikan Penjabat (Pj) Bupati Muara Enim H Nasrun Umar (HNU), bertepatan hari jadi kabupaten Muara Enim ke 75, Jum’at (19/11/2021).
Gerai Oleh-oleh  yang beralamat di Jl. Jend A Yani atau tepatnya di depan Kantor Bupati Muara Enim ini menyediakan berbagai macam produk khas ataupun cinderamata dari semua sudut Bumi Serasan Sekundang, seperti kerajinan tangan, souvenir, makanan, minuman, termasuk busana khas seperti kain batik, kain jumputan, kain songket dan tentu yang tak boleh ketinggalan yakni Kopi Semendo yang cocok untuk dijadikan oleh-oleh bagi para pengunjung atapun para wisatawan yang singgah di Bumi Serasan Sekundang.
Saat menyampaikan sambutannya, Pj Bupati mengungkapkan bahwa gerai oleh-oleh Muara Enim ini menjawab kebutuhan masyarakat terkhusus aspek pemasaran, karena UMKM telah memberikan kontribusi yang sangat penting dalam meningkatkan pendapatan masyarakat Kabupaten Muara Enim. Hadirnya gerai ini diharapkan dapat mendorong dan memberikan efek bagi pelaku UMKM untuk terus berinovasi dalam mengembangkan produk-produknya.
“Semoga Gerai Oleh-oleh ini dapat dimanfaatkan secara maksimal sebagai sentra promosi kerajinan daerah, dengan memamerkan produk kerajinan dan oleh-oleh dari seluruh kecamatan yang ada di Kabupaten Muara Enim,” harapnya.
Selain itu, Pj Bupati juga berharap dengan lokasi yang cukup strategis, Gerai Oleh-oleh Muara Enim ini akan mudah dijangkau dan mudah dilihat siapa pun yang melintas, sehingga diharapkan kedepannya Gerai Oleh- oleh ini dapat menjadi salah satu ikon di Kabupaten Muara Enim.
“Dengan mengucapkan Bismillahirrahmaanirrahiim, Gerai Oleh-oleh Muara Enim saya nyatakan resmi dibuka,” ucap Pj Bupati.
Setelah menandatangani prasasti, menggunting pita, dan melepas balon udara tanda diresmikannya Gerai Oleh-oleh Muara Enim, Pj Bupati Muara Enim bersama Ketua Dekranasda Kabupaten Muara Enim Hj Renny Devi Nasrun Umar juga Unsur Forkopimda, Pj Sekda bersama Ketua Dharma Wanita Kabupaten Muara Enim dan tamu undangan  langsung meninjau Gerai Oleh-oleh Muara Enim yang diakhiri dengan nyeruput Kopi Semendo racikan Barista Cilik Bumi Serasan Sekundang.
BACA JUGA  Bersama Forkopinda dan Anggota Dewan, Pj Bupati Kurniawan Dengarkan Pidato Kenegaraan Presiden RI Dalam Sidang Tahunan MPR RI di Gedung DPRD Muara Enim
Artikulli paraprak243 Cakades di Muba Sepakat Deklarasi Siap Kalah Siap Menang
Artikulli tjetërLepas Kontingen PALI Yang Akan Berlaga di Porprov, Heri Amalindo: Jaga Nama Baik Kabupaten

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini