MUARA ENIM– Dengan menggunakan pakaian adat Muara Enim , Pj Bupati Muara Enim H. Nasrun Umar menghadiri Rapat Paripurna Istimewa III DPRD Kabupaten Muara Enim dalam rangka memperingati hari jadi kabupaten Muara Enim ke-75 Tahun 2021 di Ruang Rapat Paripurna DPRD kabupaten Muara Enim, Sabtu (20/11/2021).
Rapat paripurna dibuka Ketua DPRD Kabupaten Muara Enim Liono Basuki. Dalam kesempatan tersebut, Liono Basuki mengajak semua pihak menjadikan momentum hari jadi kabupaten Muara Enim ke 75 untuk evaluasi sejauh mana yang telah dilakukan untuk pembangunan kemajuan Kabupaten.
“Hendaknya momentum ini kita jadikan untuk melakukan evaluasi dan intropeksi diri ini terhadap apa yang telah kita lakukan untuk Kabupaten Muara Enim yang kita cintai ini, sebagai bentuk ungkapan syukur atas dinamika pembangunan sejak terbentuknya Kabupaten Muara Enim yang tentunya memerlukan sinergisitas kita semua selaku pemangku kewajiban dan masyarakat,”ujarnya.
Dalam kesempatan yang sama, pria yang akrab di sapa Ko Kiki ini mengucapkan selamat Hari jadi ke-75 Kabupaten Muara Enim.
Sementara itu Pj. Bupati Muara Enim H Nasrun Umar dalam pemaparannya mengatakan, melalui tema ‘Dengan Memperingati Hari Jadi Kabupaten Muara Enim ke-75, Kita Jadikan Muara Enim Sehat, Perekonomian Bangkit dan Masyarakat Sejahtera’.
Dirinya juga mengajak seluruh komponen yang ada untuk bersatu mendukung terwujudnya masyarakat Muara Enim yang sehat, khususnya dalam masa normal baru (New Normal) dengan meningkatkan kekebalan kelompok (herd immunity).
“Melalui percepatan vaksinasi yang kami targetkan diakhir tahun nanti mencapai 70%, kemudian memaksimalkan potensi melalui penyesuaian strategi dalam penyusunan arah kebijakan pembangunan yang tepat, dengan menyentuh dan merangkum semua aspek kehidupan masyarakat sehingga mampu mendorong akselerasi pembangunan menuju masyarakat Kabupaten Muara Enim yang sejahtera,”tegas HNU.
Lebih lanjut dirinya mengatakan, melalui peringatan hari jadi Kab. Muara Enim ini untuk selalu bersyukur atas semua karunia yang telah dilimpahkan kepada Kabupaten Muara Enim. Sekaligus memberikan motivasi dan semangat untuk bekerja lebih keras, bersinergi dan inovatif dalam melaksanakan pembangunan menuju terwujudnya Muara Enim untuk rakyat yang Agamis, Berdaya Saing, Mandiri, Sehat dan Sejahtera di Bumi Serasan Sekundang.
Selain itu, ia juga mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru yang didampingi oleh Ketua Tim Penggerak PKK Prov. Sumsel Hj. Frebrita Lustia Herman Deru beserta anggota DPRD Prov. Sumsel yang telah meluangkan waktu dan berkesempatan hadir secara langsung, dan khususnya kepada seluruh stakeholder pembangunan yang telah berpartisipasi aktif dan bersama-sama membangun Kabupaten Muara Enim.
Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru (HD) yang turut hadir secara langsung pada paripurna hari jadi Kabupaten Muara Enim ke 75 menyampaikan apresiasi atas kinerja Pemkab. Muara Enim selama 1 tahun terakhir ini telah meraih banyak prestasi baik di tingkat Nasional maupun tingkat Provinsi se-Sumatera Selatan.
Dalam kesempatan itu, dirinya mengatakan permasalahan yang melanda negeri ini adalah ketidak linieran antara Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) yang berbanding jauh dengan tingkat kemiskinan yang masih terbilang tinggi khususnya di Sumatera Selatan.
Oleh karnanya ia minta kepada seluruh pemangku kepentingan baik itu Pemerintah Provinsi maupun Pemerintah Kabupaten / Kota untuk bersinergi, bekerjasama mencari solusi untuk memecahkan masalah ini demi mewujudkan kesejahteraan masyarakat di Sumatera Selatan,seru HD
BACA JUGA  Sudah Mengemuka Pada Massa Bupati Muara Enim Terdahulu, Kabupaten Muara Enim Siap Mendukung Pemekaran Sumsel Barat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here