PALI– Peringati Hari Guru Nasional tahun 2021 yang jatuh pada setiap 25 November, Sekolah Menengah Pertama (SMP) Peris Pendopo Yayasan Perguruan Islam Pendopo (YPIP) Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) menggelar upacara Peringatan Hari Guru Nasional, dimana Kepala Sekolah (Kepsek) Ade Irawan SPd bertindak sebagai inspektur upacara, di halaman Sekolah, Kamis (25/11’2021)
Dalam momen ini, dengan turut dihadiri pihak pengurus yayasan, pihak sekolah juga memberikan penghargaan kepada sejumlah guru nya sebagai apresiasi atas kinerja selama mengabdi di SMP Peris Pendopo.
“Guru adalah pilar dari pendidikan dan sering disebut dengan pahlawan tanpa tanda jasa. Untuk menghormati jasa guru-guru yang telah memberikan berbagai ilmu kepada masyarakat luas, setiap tahun pada tanggal 25 November diperingati sebagai Hari Guru Nasional,”kata Kepsek SMP Peris Pendopo Ade Irawan, SPd
Karnanya sambung Ade, momen peringatan Hari Guru Nasional tahun 2021 ini, pihak sekolah nya memberikan penghargaan kepada para guru di ruang lingkup SMP YPIP. Penghargaan yang  dimaksud agar para guru termotivasi untuk berbuat lebih baik lagi dalam mendidik para generasi penerus bangsa untuk kemajuan bangsa dan negara, terlebih bagi kabupaten PALI.
Diungkap Ade Irawan lebih jauh, YPIP merupakan lembaga pendidikan tertua di Kabupaten PALI. Nederland Islamic School lahir pada tahun 1934 dan merupakan cikal bakal lembaga pendidikan YPIP Pendopo.
Sebagai sekolah pelopor, pihaknya terus berupaya untuk menjadikan SMP YPIP terus memberikan manfaat dalam membangun peradaban bangsa, untuk mencetak para  generasi penerus bangsa yang cerdas dan tentunya berahlak mulya ditengah kemajuan dan teknologi yang begitu cepat, sesuai dengan harapan para pendiri yayasan, ucapnya.
Berikut guru yang diberi penghargaan oleh pihak SMP YPIP diantaranya
– Suyanto yang telah mengabdi selama 37 tahun sebagai guru teladan dan Adhi Bhakti utama di SMP YPIP
– Cleopatra tenaga administrasi yang telah mengabdi lebih dari 39 tahun sebagai guru penggerak atau motivator di SMP YPIP
– Fitri Dewi SPd sebagai guru kreatif dan inovatif
– Reni Susanti SPd sebagai Guru tertib administrasi disiplin
BACA JUGA  Puskesmas Karta Dewa Siap Layani Peserta P3K Kabupaten PALI Untuk Swab Antigen

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here