PALI– Belum adanya parit yang memadai di jalan utama Desa Simpang Tais Kecamatan Talang Ubi, Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) menyebakan air tergenang dan meluber ke halaman rumah warga, apalagi kondisi musim penghujan.
“Ini sudah sering dikeluhkan warga termasuk menyampaikan ke saya terkait belum adanya parit ini,”kata Kepala Desa Tais Erika Peru
Dan hal itu kata Erika dinilainya wajar, mengingat kondisi jalan utama desanya belum memiliki parit. Adanya parit disejumlah titik, itu merupakan bangunan warga secara mandiri yang merasa risih atas genangan air demi kebersihan didepan rumah mereka, dan itu masih sedikit, makanya pihaknya berharap dibangun keseluruhan oleh pemkab PALI melalui dinas terkait.
Menindaklanjuti keluhan warga sambung Dia, pihaknya sejauh ini telah menyampaikannya dengan menyurati Dinas Perumahan dan Pemukiman Kabupaten PALI, hanya saja pada kwartal ke dua anggaran tahun 2021 ini sepertinya belum bisa terealisasi.
“Semoga saja harapan kita ini bisa direalisasikan Dinas Perumahan dan Pemukiman Kabupaten PALI pada tahun anggaran 2022 nanti,”harap Erika .
Terpisah salah satu warga Desa Simpang Tais yang namanya enggan ditulis mengatakan bahwa Desa Simpang Tais adalah bagian dari ibukota Kabupaten  PALI, sehingga sewajarnya mendapat perhatian, terlebih terhadap fasiltas umum seperti parit ini.
“Kita sangat berharap Pemda PALI dapat merealisasikan keluhan warga, karna air parit tersebut menyebabkan bau kurang sedap,”harapnya.(jeck)
BACA JUGA  Sejumlah Wartawan di PALI Membentuk WPB
Artikulli paraprakIni 6 Program Strategis Yang Diluncurkan PTBA Upaya Bantu Pengentasan Kemiskinan di Kabupaten Muara Enim
Artikulli tjetërMengenal 3 Barista Cilik Asuhan Kedai Kopi Bang Jali Cemehe Saat Launching GOME

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini