PALI— Setelah penyampaian hasil kerja melalui komisi-komisinya, sekaligus menyampaikan saran dan masukan, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) menyetujui rancangan anggaran pendapatan belanja daerah (RAPBD) Kabupaten PALI tahun 2022 dengan dilakukan penandatangan persetujuan.
Rapat paripurna ke XV DPRD kabupaten PALI dalam rangka pembahasan rancangan peraturan daerah APBD kabupaten PALI tahun anggaran 2022 ini dipimpin langsung ketua DPRD PALI H Asri AG dengan diikuti sedikitnya 21 anggota dewan dan dihadiri Bupati PALI H Heri Amalindo, Pj Sekda PALI serta sejumlah kepala OPD dan FKPD dilingkup Pemkab PALI, Senin (29/11/21)
Dalam penyampaian Komisi I yang dibacakan anggota dewan dari fraksi PKS, Safirin mengapresiasi terhadap capaian yang telah dilaksanakan pemerintah kabupaten PALI.

Namun begitu ia menyampaikan beberapa saran dan masukan terhadap sekretariat DPRD yang telah melayani dengan baik walaupun ada yang harus ditingkatkan lagi. Dewan PALI meminta pelayan kepada Sekretariat untuk cepat dan tepat dan agar berhati-hati dalam melakukan kegiatan diantaranya administrasi dan dokumentasi.

BACA JUGA  Gelar Patroli Kawal Hak Pilih, Bawaslu PALI Ajak Masyarakat Turut Mengawal
Disisi lain Komisi 1 menyarankan BKDSDM dan Dinas Pendidikan juga untuk meningkatkan pelayanan juga meningkatkan mutu pendidikan juga memperhatikan gaji honorer. Dinkes, DPMD, RSUD, Dukcapil juga disarankan untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.
Komisi II yang disampaikan langsung ketua komisi II Mulyadi STP meminta percepatan pembangunan infrastruktur seperti jalan dan jembatan juga kawasan perkantoran.

Sedangkan komisi III disampaikan H Ubaidillah yang menyikapi proyeksi anggaran tahun 2022 sebesar Rp 1,5 triliun pada intinya komisi III sangat mendukung program dan anggaran disetiap OPD, namun komisi III menyarankan agar mengedepankan prinsip kehati-hatian dalam setiap menjalankan program atau pekerjaan juga kepala OPD agar bekerja maksimal demi mewujudkan visi misi.

BACA JUGA  RSUD Talang Ubi Launching Medical Check Up Eksekutif
Sementara pada penyampaiannya, Bupati PALI Heri Amalindo menyampaikan apresiasi terhadap seluruh anggota dewan yang telah membahas dan menyetujui RAPBD tahun anggaran 2022.
“Selanjutnya RAPBD yang telah disetujui DPRD PALI akan kita sampaikan ke gubernur untuk dievaluasi agar menjadi APBD,” ucap Bupati PALI.(Jeksi)
Artikulli paraprak20 Kepala Daerah di Indonesia Hadiri Langsung API Award Muba
Artikulli tjetërSandiaga Uno: Muba Sukses dan Turut Andil Dalam Agenda Memulihkan Pariwisata dan Perekonomian Pasca Pandemi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini