MUARA ENIM– Prestasi luar biasa ditorehkan Kabupaten Muara Enim, tak tanggung-tanggung, pada Malam Penganugerahan Inovator Sumatera Selatan (Sumsel) Tahun 2021 dalam rangka memperingati Hari Kebangkitan Teknologi Nasional ke-26 tahun tingkat Provinsi Sumatera Selatan yang bertempat di Griya Agung, Kota Palembang, Senin (20/12/2021) malam, Kabupaten Muara Enim berhasil meraih 9 penghargaan inovator terbaik se-Sumsel.
Dalam ajang ini, Gubernur Sumsel, H. Herman Deru menyerahkan langsung penghargaan kepada insan berprestasi di Kabupaten Muara Enim yang disaksikan oleh Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah Kabupaten Muara Enim, Drs. Emran Tabrani, M.Si.

Adapun penghargaan yang berhasil diraih pada malam penghargaan inovator tahun 2021 tersebut yaitu Terbaik Ketua TP PKK kab/kota Terinovatif oleh Hj. Renny Devi Nasrun Umar dengan Inovasi Produktif Kampung PKK, Terbaik Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) Terinovatif oleh Febri Sumantri dari Desa Keban Agung Kecamatan Lawang Kidul dengan Inovasi Bumdes Barokah, Terbaik Tenaga Kesehatan Terinovatif oleh Fitri Sujahriah, S.ST., M.Kes., dari Puskesmas Desa Pajar Bulan dengan Inovasi Kapsul Cinta (Kelas Plus Ibu Hamil, Keluarga Cerdas), Inovasi Pemanfaatan Limbah Buah dan Sayuran oleh STIE Serasan Muara Enim, Inovasi Mesin Rumput Menjadi Dorong oleh SD Negeri 02 Gelumbang, Inovasi Meporubets ( Mesin Potong Rumput Tenaga Surya) oleh SMK Bukit Asam Tanjung Enim, Inovasi Bio Urin Sapi oleh Desa Karang Endah Kecamatan Gelumbang, Inovasi Layanan Terpadu Masyarakat Desa Wirausaha oleh Kecamatan Rambang Niru dan Inovasi Pemanfaatan Limbah Pisang Berharga Bernilai Ekonomis oleh Kecamatan Tanjung Agung.

BACA JUGA  Seluruh Desa di Kecamatan Empat Petulai Dangku Terendam Banjir, Desa Pangkalan Babat Terancam Terisolir

Diakhir kegiatan tersebut, Pj. Sekda menyampaikan rasa syukur dan bangganya atas capaian prestasi yang diraih para inovator asal Kabupaten Muara Enim. Dirinya berharap akan banyak bermunculan inovator-inovator lainnya sehingga mampu berkontribusi dalam mendukung pembangunan daerah.

Sementara itu Gubernur berharap inovasi yang dihasilkan dapat merubah dari tidak ada menjadi ada, dari mahal menjadi murah, dari konsumsen menjadi produsen, yang sudah ada menjadi lebih efektif dan lebih efisien. Pada malam penganugerahan Inovator tersebut-pula, Gubernur Sumsel meluncurkan aflikasi Sinovda ( Sistem Informasi Inovasi Daerah), merupakan suatu aplikasi yang akan memudahkan Inovator mempublikasikan inovasinya serta memudahkan masyarakat dalam mengakses inovasi yang dibutuhkan.
Artikulli paraprakHerman Deru : Peradi Harus Aktif Mengedukasi Masyarakat Agar Melek Hukum
Artikulli tjetërSecara Sukarela, Dua Warga Muara Teladan Sekayu Serahkan Senpira ke Polres Muba

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini