MUARA ENIM– Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muara Enim dalam hal ini melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Muara Enim menggelar kegiatan pembinaan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) dan Organisasi Masyarakat (Ormas) yang dibuka secara langsung oleh Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Kabupaten Muara Enim H Riswandar, Selasa pagi (21/12) di Ballroom Hotel Grand Zuri Muara Enim.
Dalam sambutannya, Asisten II mengatakan LSM dan Ormas memiliki peranan yang penting dalam masyarakat dalam memberi rasa keamanan dan juga selaku mitra kerja bagi Pemerintah Daerah (Pemda) demi mensukseskan program-program yang bertujuan untuk mewujudkan Muara Enim untuk rakyat yang agamis, berdaya saing, mandiri, sehat dan sejahtera.
“Dimasa seperti sekarang ini LSM dan Ormas dituntut untuk semakin di depan tentunya dengan menjunjung rasa solidaritas dan kualitas, hal inilah yang menjadi tolak ukur baik atau buruknya kesinambungan antara LSM / Ormas ini dengan Pemerintah Daerah. Tentunya dengan adanya kesinambungan yang baik maka akan terjalin suatu kerja sama yang baik pula maka akan menghasilkan suatu output yang positive,” ujar Riswandar.
“Melalui kegiatan pagi ini kami berharap akan terjalinya hubungan yang harmonis antara LSM / Ormas dengan masyarakat maupun dengan Pemerintah Daerah. Saya juga berpesan kepada seluruh rekan-rekan yang hadir disini untuk menjadi wadah bagi Pemkab. Muara Enim untuk menyuarakan dan membantu merealisasikan seluruh program-program kegiatan khususnya di Kab. Muara Enim. Mari kita bahu membahu bersama-sama kita bangun Bumi Serasan Sekundang kita ini,”pungkas Riswandar.
Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Perwakilan Kesbangpol Prov. Sumsel, serta Ormas dan LSM lingkup Kab. Muara Enim
BACA JUGA  Lakukan Peletakan Batu Pertama Pengembangan Ponpes, Gubernur: Harus Dibarengi Kualitas Pendidikan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here