Prabumulih – Tempat Pemakaman Umum ( TPU) Sanctuary Peace Garden Kota Prabumulih yang  berlokasi dekat Pembuangan Akhir (TPA)  Sungai Medang, Kecamatan Cambai resmi di buka.
Dibukanya Pemakaman Umum berkonsep modern yang  dihiasi taman ini ditandai dengan pemakaman almarhumah Sugiatih, warga Jalan Lekipali, Kelurahan Muara Dua,  Kamis (03/01/2022) yang dihadiri langsung Wakil Walikota Prabumulih, H Andriansyah Fikri, SH.
“Hari ini TPU Sanctuary Peace Garden resmi di buka untuk umum, bersamaan memakamkan Almarhumah Sugiatih, semoga Almarhumah diterima di sisi Allah SWT, ini pemakaman yang pertama,” kata Fikri.
Dilanjutkannya, bagi seluruh warga Kota Prabumulih yang belum memiliki pemakaman keluarga dipersilahkan untuk dimakamkan di TPU ini.
” Silahkan  siapa saja masyarakat Prabumulih yang meninggal dimakamkan disini, gratis alias tanpa biaya.,” tegasnya.
Lebih jauh mantan Ketua DPRD Prabumulih ini menerangkan, pemakaman ini tidak hanya disiapkan bagi warga muslim saja,melainkan juga bisa untuk non muslim.
” Pemakaman ini seluas 10 Hektare, jadi sangat luas.Jadi bisa dibagi untuk warga non muslim juga,” ujarnya.
Jika ada masyarakat yang ingin memakamkan keluarganya  di TPU ini, diminta menghubungi Dinas Sosial dan cukup hanya membawa KTP dan KK. Pihak keluarga bisa langsung  mendatangi UPTD pemakaman,” tandasnya
BACA JUGA  Tekan Penyebaran Covid 19, Dinkes Prabumulih Lakukan Rapid Tes Karyawan dan Pengunjung City Mall

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here