MUBA- Sat Lantas Polres Muba bersama Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Serta Bank SumselBabel Cabang Sekayu mendatangi Sekolah Dasar (SD) Negeri 3 Sekayu dalam rangka Keroyok Vaksin Police Goes To School Polres Musi Banyuasin di SDN 3. Kamis, (20/01/22).
Kegiatan ini dilakukan Demi Mendukung Penuh program Pemerintah dalam percepatan vaksinasi bagi anak anak usia 6-11 Tahun.
Kapolres Muba AKBP Alamsyah Pelupessy, SH., S.IK didampingi Kasat Lantas AKP Sandi Putra, S.IK, mengatakan  vaksinasi yang dilaksanakan telah dimulai sejak minggu lalu. Bukan hanya mendatangi sejumlah sekolah. Jajaran Polres Musi Banyuasin, terus melaksanakan kegiatan vaksinasi di gerai vaksinasi Polres dan Polsek-polsek jajaran.
“Sasaran Masyarakat umum, lansia, pelajar usia diatas 12 tahun dan kali ini dikonsentrasikan kepada anak-anak usia 6-11 tahun,target untuk hari ini sebanyak 500″jelasnya di SD Negeri 3 Sekayu, Kamis (20/1/2022)
Dijelaskan Kapolres,  vaksinasi yang dilaksanakan merupakan kegiatan door to door mendatangi sekolah-sekolah dasar yang ada di sejumlah kecamatan dalam Kabupaten Musi Banyuasin.
“Vaksinasi serentak yang diadakan di sekolah, diharapkan bisa menekan angka penyebaran virus Covid-19 dan persiapan tatap muka 100 persen,” bebernya.
Ditambahkan Alamsyah, kegiatan yang dilaksanakan sesuai dengan arahan dan perintah dari presiden langsung melalui Kapolri untuk percepatan pemberian vaksin kepada masyarakat dari usia lansia sampai anak-anak.
“Kami juga ingin menyemangati anak-anak agar tidak takut dan mau untuk divaksin, mengingat jam-jam sekolah anak-anak masih berada di sekolah, lebih mudah bagi rekan-rekan vaksinator untuk memberikan vaksin kepada anak-anak. Kita juga merangsang anak anak dengan memberikan hadiah bagi anak yang sudah divaksin” ujar Kapolres
Mantan Kapolres OKI ini juga menghimbau, bahwa vaksin yang dilaksanakan tidak hanya anak-anak saja, bagi masyarakat yang belum divaksin dapat mendatangi gerai vaksin terdekat baik yang telah disediakan Polres Muba dan Polsek-polsek jajaran, juga bisa mendatangi fasyankes lainnya.
“kita tahu bersama masa depan anak-anak adalah masa depan bangsa, kita terus berupaya memberikan yang terbaik bagi generasi kita salah satunya dengan kegiatan vaksinasi anak ini untuk membentengi dari penyebaran Covid-19, sekali lagi kami berpesan ayo ajak anak-anak kita dan sanak saudara lainnya yang belum divaksin untuk segera divakin,” tegasnya.
Sementara itu, Kepala SD Negeri 3 Sekayu, Aminah, S.Pd. SD mengatakan, sangat berterimakasih dan sangat mendukung dengan kegiatan vaksinasi masal bagi anak-anak. Khususnya bagi siswa dan siswi, mengingat akan dilaksanakan tatap muka 100 persen.
“Kami sangat mendukung dan menyambut baik giat yang dilaksanakan Polres Muba. Sehingga nantinya kami bisa, segera melaksanakan tatap muka 100 persen,” katanya.(Firman).
BACA JUGA  Muba Persiapkan Seleksi Penerimaan CASN dan PPPK

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here