MUBA- Akibat itensitas curah hujan yang cukup tinggi dan sering beberapa hari terakhir, menyebabkan beberapa rumah dan lorong di Perumahan Griya Bumi Lestari (GBL) kelurahan Balai Agung Kecamatan Sekayu tergenang air. Kondisi ini memaksa warga yang di komandoi Ketua RW setempat untuk melakukan gotong royong membersihkan parit.
Deni salah satu warga perumahan GBL disela kerja bakti, menyampaikan keluhannya terkait tidak berfungsinya drainase atau parit di Perumahan GBL.
“Untuk parit memang ada, dibuat pihak developer, hanya saja kurang berfungsi. Selain itu dikarenakan tidak ada parit yang maksimal setiap lorong,”ungkap Deni.
Karenanya kata Deni lebih lanjut, pihaknya berharap ada semancam penambahan pembangunan parit yang maksimal di setiap lorong.
“Tahun 2021 ada perbaikan jalan di perumahan GBL ini. Kita berharap juga parit juga dibangun, agar saat hujan tIdak banjir lagi,”harapnya
Terpisah, Saldi Ketua RW 11 Perumahan GBL membenarkan apa yang sampaikan warganya, untuk parit yang ada kurang berfungsi, hal ini diperparah hampir tiap lorong belum ada paritnya, ini yang memicu air tergenang.
“Untuk pengajuan Parit ke Dinas terkait sudah kami ajukan, namun belum dapat terealisasi. Pada tahun 2021 hanya jalan yang diperbaiki, itu juga dikit, untuk itu kami berharap di tahun 2022 bisa dibangun parit,”harapnya.(Firman)
BACA JUGA  Bersama Gugus Tugas, Dispopar Muba Lakukan Evaluasi Protokes Jasa Usaha Pariwisata

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here