TUNGKAL JAYA, – Plt Bupati Musi Banyuasin Beni Hernedi SIP menghadiri kegiatan Pengajian Akbar dan Peringatan Hari Lahir Nahdlatul Ulama ke-96, di Lapangan Sepak Bola Desa Beji Mulyo Kecamatan Tungkal Jaya, Minggu (30/1/2022).
Peringatan Hari lahir NU ke-96 tersebut mengangkat tema ‘Menuju Satu Abad NU : Kemandirian dalam Berkhidmad untuk Peradaban Dunia’, dirangkaikan dengan pengajian umum dan pelantikan Pimpinan Anak Cabang (PAC) Muslimat NU Tungkal Jaya, PAC Fatayat NU Tungkal Jaya, dan PAC LBM NU Tungkal Jaya.
Dalam sambutannya Plt Bupati Muba Beni Hernedi SIP mengucapkan selamat hari lahir NU ke-96 yang semakin menunjukkan eksistensi dan peran NU dalam kehidupan beragama, bermasyarakat, berbangsa dan bernegara dalam memacu akselerasi pembangunan daerah guna terwujudnya kemajuan dan kemandirian serta kesejahteraan masyarakat secara materil maupun spiritual.
“Kehadiran saya disini bukan hanya karena diundang saja melainkan juga hadir karena merasa sebagai bagian dari NU,” ucapnya.
Lanjut, Beni mengapresiasi NU adalah mitra strategis Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin dalam menjalankan pembangunan.
“Marilah sama-sama kita menjalankan pembangunan secara bersama sama dan gotong royong. Saya juga menyerukan kita semua untuk mendukung dan melakukan perubahan-perubahan diantaranya pemerintahan yang bersih melayani, dan NU mitra strategis pemerintah dalam mewujudkan itu,” seru Beni.
Ia juga memohon dukungan dalam menuntaskan Muba maju berjaya 2022 akhir masa jabatannya.
“Mei 2022 mendatang masa kepemimpinan kami selesai, Masih banyak kekurangan yang perlu kita laksanakan bersama sama. Oleh karena itu saya bertekad dengan waktu sisa ini akan semaksimal mungkin menuntaskannya,” tandas Ketua PMI Muba tersebut
Majelis Wakil Cabang (MWC) NU Kecamatan Tungkal Jaya Kyai Anas Rifai Syadzili peringatan hari lahir Nahdlatul Ulama yang ke 96 tahun, NU Kecamatan Tungkal Jaya mengisi dengan pengajian akbar dan pelantikan PAC Muslimat NU Tungkal Jaya, PAC Fatayat NU Tungkal Jaya, dan PAC LBM NU Tungkal Jaya.
“Nahdlatul Ulama, terutama NU Tungkal Jaya akan terus bersinergi dan mendukung pembangunan yang dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Muba,” pungkasnya.
Kegiatan yang turut dihadiri Anggota DPRD Muba, Edy Haryanto, Andi Setiawan, dan Edi Pramono, Kabag Kesra Setda Muba H Opi Pahlopi, dan Kasat Pol PP Muba Haryadi Karim tersebut dilanjutkan dengan ceramah agama oleh Kyai H Muhammad Ma’sum Al-Hafiz.(Firman)
BACA JUGA  Plt Bupati Beni Hernedi Ajak Masyarakat Dorong Transformasi Ekonomi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here