MUBA- Miris, baru dibangung dan selesai sekitar akhir tahun 2021, Embung atau penampungan air milik desa Pagar Kaya Kecamatan Sungai Keruh kabupaten Musi Banyuasin (Muba) Sumatera Selatan yang dibiayai melalui anggaran dana desa (DD) desa setempat tahun anggaran 2021, kondisi dinding penahan embung tersebut terlihat ada yang telah ambruk.
Berdasarkan pantauan awak media, Sabtu (29/01/22) terlihat diantara tembok dinding penahan embung tersebut sudah ada yang lepas.
“Embung tersebut di bangun pada tahun 2021, kalau gak salah selesai di kerjakan hampir akhir tahun 2021 kemarin. Kami tidak menyangka dinding penahan embung secepat itu ambruk, “kata salah seorang warga setempat yang tidak mau menyebutkan namanya
Lebih dari itu sambungnya, pihaknya juga menyesalkan lokasi pembangunan embung yang dinilainnya jauh dari pemukiman masyarakat, sehingga azaz manfaat untuk masyarakat banyak tidak ada.
“Sepertinya kegiatan pembangunan embung tersebut terkesan lemah pengawasan dari berbagai pihak sehingga bisa seperti itu. Padahal anggarannya besar sekitar Rp.400 jutaan,”kritiknya
Terkait hal ini, Kepala desa Pagar Kaya Kecamatan sungai keruh Heru Wahyudi,.SH saat di konfirmasi awak media melalui pesan singkat WhatsApp Rabu,(02/02/22) hanya membuka pesan saja. Namun tidak membalas atau memberikan jawaban, hal itu terlihat dari centang biru pesan WhatsApp yang dikirmkan awak media sampai berita ini diturunkan.
Sementara itu, Camat kecamatan Sungai Keruh Edi Heryanto,.SH saat di konfirmasi melalui via WhatsApp, Rabu(02/02/22), mengatakan akan membentuk tim untuk langsung kroscek turun kelapangan,singkatnya.(Firman).
BACA JUGA  Peringati Hari Bhayangkara ke 75, Polres Musi Banyuasin Menggelar Vaksinasi COVID-19 Serentak Di 15 Kecamatan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here