MUARA ENIM– Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah Kabupaten Muara Enim Emran Tabrani Memimpin Rapat Pembahasan Rencana Kerja sama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muara Enim dan Southeast Asian Ministers Of Education Orgabization Regional Centre For Food And Nutrition (SEAMEO REFCON) di Ruang Rapat Pangripta Sriwijaya Kantor Bappeda Muara Enim, Rabu (02/02/2022)
Direktur SEAMEO REFCON Muchtarin Mansyur, mengatakan SEAMEO RECFON merupakan pusat organisasi Menteri Pendidikan se-Asia Tenggara dan salah satu unit yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI di bawah naungan Universitas Indonesia yang bergerak dibidang pendidikan dan kebudayaan.
Lebih lanjut dirinya mengatakan, rencana kerja sama ini akan difokuskan dalam hal optimalisasi sumber pangan lokal dalam penyelesaian masalah gizi khususnya Stunting, yang salah satunya bertujuan untuk menguatkan intervensi gizi spesifik dan gizi sensitive dalam penanggulangan stunting dalam program Anakku Sehat dan Cerdas (ECCNE) dengan pendekatan berbasis pangan melalui Panduan Gizi Seimbang Berbasis Pangan Lokal (PGS-PL).’
“Saya atas nama pribadi dan Pemkab. Muara Enim sangat menyambut baik usulan kerja sama dari SEAMEO REFCON ini, dan berharap kedepannya kita semua dapat bersinergi mencegah stunting baik itu dari sektor gizi maupun dari sektor pendidikan. Mari kita bentuk dari usia dini hingga sekolah menengah Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas di Kab. Muara Enim.”ujar Pj Sekda.
Oleh karena itu terkhusus kepada OPD terkait yang membidangi Emran menegaskan segera buat list kerja sama MOU yang akan disepakati oleh kedua belah pihak, dalam hal ini Pemkab. Muara Enim dengan SEAMEO REFCON agar kemudian bisa dirembukan bersama tanggal untuk penandatanganan MOU tersebut,” pungkas Pj Sekda.
Turut hadir K.a Balitbangda, Kadis Ketapang, Kadis Kesehatan, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan serta Bagian Kesra.
BACA JUGA  Ini 11 Orang Yang Mengikuti Capim Baznas Muara Enim Periode 2020-2025

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here