SEKAYU- Dinas Komunikasi dan Informatika (Dinkominfo) Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) luncurkan Aplikasi Radio Gema Randik yang berbasis android.
Aplikasi Radio Gema Randik 97 FM ini, dapat dinikmati pemirsa baik yang berada di Bumi Serasan Sekate Muba maupun di luar Muba dan dunia sebagai alat atau sarana komunikasi dan informasi terupdate tentang kabar dan infromasi daerah Muba dan kegiatan Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin.
Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Dinas Kominfo Muba Heryandi Sinulingga AP. Dijelaskannya bahwa Aplikasi Radio Gema Randik dapat di download pada play store. Adapun cara untuk mendownload aplikasi ini yaitu, buka aplikasi play store. Ketik di menu pencarian “Radio Gema Randik”. Begitu tampil logo Radio Gema Randik Muba pilih dan langsung instal. Setelah terbuka aplikasinya bisa langsung mendengar dengan menekan logo ‘’ Play Button ‘’ pada layar.
“Pada aplikasi ini tentunya, pengunjung dimanjakan dengan Website Dinkominfo Muba, Pemkab Muba dan Profil singkat Radio Gema Randik yang memberikan informasi terupdate untuk masyarakat di kabupaten Muba dan diluar Muba.Dengan cara memilih logo pada layar tampilan aplikasi ini,”bebernya.
Lanjutnya, Aplikasi ini juga terhubung dengan Media Sosial Gema Randik seperti (Youtube, Instagram, Facebook) dengan mengunjungi media sosial tersebut, pengunjung bisa mendapatkan berbagai informasi menarik dan seputar program acara yang ada di radio gema randik serta live streaming Radio Gema Randik secara up-to-date. “Ayo segera download aplikasinya sekarang juga,”ujar Sinulingga.
Sementara, Doni dari Desa Bangun Sari Babat Toman yang merupakan pendengar setia Radio Gema Randik, dirinya kini merasakan dampak dari aplikasi yang telah diluncurkan oleh Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Muba.
Menurutnya, penerimaan 97 fm lebih bagus dan mantap saat didengarkan lewat aplikasi
dibandingkan dengan menggunakan radio biasa. “Jadi saya sangat mendukung serta mengucapkan terima kasih dengan telah diluncurkannya Aplikasi Radio Gema Randik yang bisa juga dijadikan silahturahmi. Karena dimanapun bisa mendengarkan radio gema randik,”pungkasnya.(Firman)
BACA JUGA  Sambut HUT TNI ke-76, Kodim 0401 Muba Bakal Gelar Skyland Criterium

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here