MUARA ENIM– Awal kemunculan virus Covid-19 pada tahun 2019 sudah berdampak luas pada sendi-sendi kehidupan secara global tak terkecuali di Indonesia dan Kabupaten Muara Enim khususnya seperti pola hidup, sosial, ekonomi dan lain sebagainya.
Nah menyikapi penyebaran covid 19 varian baru, Pj Bupati Muara Enim H Nasrun Umar (HNU) menghimbau masyarakat Kabupaten Muara Enim untuk tidak panik namun tetap waspada dan selalu mengetatkan protokol kesehatan dalam beraktivitas.
Seruan ini disampaikan HNU dalam rapat terbatas bersama Kapolres Muara Enim serta Dandim 0404 Muara Enim yang diikuti seluruh camat se Kabupaten Muara Enim secara virtual, sesaat selesai melakukan rapat terbatas bersama Presiden RI,  dari Ruang Command Center Pemkab Muara Enim, Senin (7/2/2022)
Selain itu, Pj. Bupati juga menginstruksikan kepada camat untuk segera melakukan percepatan vaksinasi covid-19 dosis lengkap kepada masyarakat khususnya lansia dan juga anak-anak.
Dalam instruksinya, Pj. Bupati selalu menekankan kepada Camat, Kapolsek, Danramil untuk kembali menghimbau masyarakat di wilayah masing-masing, agar kembali mengetatkan protokol kesehatan.
HNU menegaskan beberapa arahan dari Presiden RI terkait respon cepat pemerintah terhadap varian baru Covid-19, agar Forkopimda mulai dari tingkat provinsi, kabupaten dan kota untuk mengeratkan kembali kolaborasi dalam menangani lonjakan kasus Covid-19 varian baru tersebut, dengan mempersiapkan fasilitas layanan kesehatan seperti tempat isolasi dan tenaga kesehatan.
Selain itu, Presiden RI juga menghimbau untuk sesegera mungkin melakukan percepatan vaksinasi dosis lengkap khususnya terhadap lansia dan anak-anak.
BACA JUGA  Lepas Saham Treasuri, PTBA Perkuat Sinergi Dengan PT Taspen dan Sekuritas BUMN
Artikulli paraprakPemprov-DPRD Sumsel Sepakat Tindaklanjuti Pembahasan 11 Raperda Baru
Artikulli tjetër1 Tahun Tidak Terima Honor, RT RW se Kecamatan Talang Ubi Datangi Kantor DPRD PALI

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini