SUNGAI LILIN, – Plt Bupati Musi Banyuasin Beni Hernedi SIP didampingi Asisten Bidang Pengembangan Perekonomian dan Pembangunan Setda Muba Drs H Yusuf Amilin dan Kapolres Muba AKBP Alamsyah Pelupessy SH SIk, mengikuti arahan Presiden Republik Indonesia kepada Kepala Daerah seluruh Indonesia terkait penanganan pandemi Covid-19 secara virtual, di Kantor Camat Sungai Lilin, Senin (7/2/2022).
Dalam arahan tersebut, Presiden Joko Widodo meminta kepada kepala daerah seluruh Indonesia bersama jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) untuk terus mempercepat vaksinasi Covid-19 terutama kepada lansia, serta peningkatan protokol kesehatan.
“Yang perlu menjadi perhatian, adalah vaksinasi Covid-19 untuk lansia. Kedua satgas yang ada agar mengingat kembali kepada masyarakat akan pentingnya protokol kesehatan, terutama memakai masker dalam pencegahan penyebaran Covid-19 yang saat ini sudah ada varian baru Omicron,” kata Presiden saat memberikan arahan.
Menindaklanjuti arahan Presiden RI, Plt Bupati Muba Beni Hernedi SIP setelah kegiatan itu mengatakan Pemerintah Kabupaten Muba bersama unsur Forkopimda dan stakeholder lainnya akan terus berupaya mempercepat vaksinasi Covid-19 seperti tahun sebelumnya.
“Kita akan terus berupaya mempercepat vaksinasi sesuai arahan Pak Presiden, seperti yang kita lakukan pada tahun sebelumnya,” ujar Beni.
Untuk vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Muba, dikatakannya sudah 450.831 orang sudah divaksin dengan rincian 380.027 (84,28% tahap I), 263.787 (58,51 tahap II) dan 4.638 (1,03% tahap III).
“Dengan capaian ini kita optimis masyarakat Muba akan mencapai 100% sudah divaksin pada tahun 2022,” pungkasnya.(Firman)
BACA JUGA  Bahas Persiapan Belajar Tatap Muka, Sekda Apriyadi Tekankan Prokes dan Ketersediaan Sarana Sanitasi Maupun Kebersihan di Sekolah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here