MUARA ENIM– Pejabat (Pj) Sekretaris Daerah Kabupaten Muara Enim, Emran Tabrani mengintruksikan kepada Inspektorat agar hasil capaian Monitoring Center for Prevention (MCP) disampaikan ke seluruh organisasi perangkat daerah (OPD).
Hal tersebut disampaikannya saat memimpin Rapat Koordinasi membahas hasil MCP Kabupaten Muara Enim di Ruang Rapat Pangripta Sriwijaya, Kantor Bappeda Muara Enim, Selasa (08/02/2022).
“Terkait hasil indeks pencapaian kita ini, saya minta untuk diarsipkan dan dibagikan kepada seluruh Perangkat Daerah, agar kedepan dapat introspeksi diri apa-apa saja yang masih perlu diperbaiki, guna kemaksimalan tingkat pencapaian MCP Kabupaten Muara Enim,” seru Pj Sekda kepada Inspektorat Kabupaten Muara Enim.
Diakhir rapat, Pj Sekda mengingatkan kepada peserta rapat untuk saling berkomunikasi dan bersinergi satu sama lain, terutama apabila terdapat kendala atau hambatan agar dicarikan solusi bersama-sama.
Untuk diketahui sistem MCP merupakan aplikasi yang dibuat oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), tujuannya untuk memudahkan monitoring dalam rangka upaya pencegahan korupsi dan MCP menjadi target atensi dari KPK di bidang Koordinasi Supervisi dan Pencegahan (Korsupgah) KPK.
Melalui aplikasi ini juga Pemerintah daerah dapat menyampaikan laporannya tanpa harus menunggu tim KPK datang melakukan monitoring, juga sebagai bentuk komitmen pemerintah daerah untuk mewujudkan tata kelolah pemerintahan yang baik.
BACA JUGA  Telah 5 Kali Datang Dalam Kurun Waktu 3 Bulan Terakhir, Pj Bupati HNU: Ini Bukti Kepedulian Gubernur Terhadap Kabupaten Muara Enim 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here