PRABUMULIH– Walikota Prabumulih Ir.H.Ridho Yahya, MM didampingi Wakil Walikota Andriansyah Fikri dan Kapolres Prabumulih AKBP Siswandi, SIK serta dihadiri tamu undangan dari berbagai daerah meresmikan pembukaan perdana sentral kuliner (Senkul) Sumatera Selatan di Jalan Jenderal Sudirman tepatnya di Balai Latihan Kerja (BLK) Kamis, (9/2/22).
Kegiatan pembukaan senkul tersebut sekaligus penyerahan Surat Kerja (SK) bagi 7 kios yang yang akan beroperasi dipusat jajanan sentral kuliner yang beralamat di Jalan Jenderal Sudirman depan kantor Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Prabumulih.
Tak hanya itu pembukaan perdana pusat kuliner itu juga dihadiri anggota DPRD Kota Pringsewu Provinsi Lampung yang kagum akan pesatnya pembangunan di kota nanas.
“Kami sangat terkesan hadir di Prabumulih ini, APBDnya kecil tetapi ternyata bisa menghadirkan banyak bantuan dari Pemerintah Pusat,” ucap Nazarudin Ketua DPRD Kota Pringsewu, Lampung kepada wartawan usai peresmian Senkul.
Pembangunan pusat Sentral Kuliner tersebut merupakan bantuan dari Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) kepada Kota Prabumulih sebagai bentuk reward atas prestasi program walikota.
“Program Infaq pegawai kita dapat reward Rumah Komunitas Kebersihan, Gas kota terbaik kita dapat reward pembangunan Akamigas dan pelatihan bantuan terbaik dapat Pembangunan pusat kuliner” jelas Ridho Walikota Prabumulih.
Untuk mengembangkan pusat kuliner di Prabumulih, Ridho Yahya mewajibkan seluruh Dinas wajib makan ditempat Senkul bergilir selama enam bulan.
“Setiap dua Dinas wajib makan disini selama enam bulan pertama supaya tempat ini ramai,” lanjut orang nomor satu dikota nanas itu.
Dalam kegiatan tersebut tampak hadir juga Kejaksaan Negeri Prabumulih, Danyon Zipur SG2, Ketua PKK Ngesti Rahayu serta para pengunjung menikmati makan gratis dihari pertama peresmian Senkul.
BACA JUGA  Ramadhan Penuh Kasih, Bank SumselBabel Prabumulih Berbagi Sembako ke Petugas Kebersihan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here