MUARA ENIM– Pj. Bupati Muara Enim H Nasrun Umar (HNU) menyampaikan apresiasi atas kinerja dan kerjasama yang baik para Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang telah bersinergi bersama menciptakan suatu trobosan demi meningkatkan mutu layanan masyarakat melalui inovasi-inovasi yang tentunya sangat berguna bagi kemaslahatan masyarakat di Kabupaten Muara Enim
Hal ini disampaikan HNU usai menerima piala dan piagam penghargaan Kabupaten / Kota Terinovatif pada Inovation Government Award (IGA) 2021 dari Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Muara Enim H Riswandar bersama Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Balitbangda) Kabupaten Muara Enim. M Tarizi Ismail, Jumat pagi (18/02) di Ruang Rapat Bupati Muara Enim.
“Saya selaku Pimpinan Daerah memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh Perangkat Daerah lingkup Pemerintah Kabupaten Muara Enim yang telah bersinergi bersama menciptakan suatu trobosan demi meningkatkan mutu layanan masyarakat melalui inovasi-inovasi yang tentunya sangat berguna bagi kemaslahatan masyarakat di Kab. Muara Enim,”ucapnya
Dikatakan Pj Bupati lebih lanjut, prestasi yang dicapai merupakan suatu hal yang dapat dibanggakan, pasalnya pada saat ia bersama para Pimpinan Daerah lainnya memaparkan paparanya yang akan menjadi tolak ukur penilaian pada IGA 2021 tersebut, Kabupaten Muara Enim bersaing dengan Kabupaten Banyuwangi, Kabupaten Bogor dan Kabupaten Tegal selaku 3 besar dalam IGA 2021 kategori Kabupaten/Kota Terinovatif tersebut.
“Ini tentunya tidak lepas dari pada kerja keras, kerja cepat, dan kerja cerdas kita semua baik itu OPD dan perangkat yang ada di Kecamatan, kedepan saya harapkan prestasi ini untuk dapat dipertahankan dan bila perlu kita tingkatkan, hari ini harus lebih baik dari kemarin dan hari esok harus lebih baik lagi dari hari ini,”pungkas Pj Bupati.
Pada kesempatan ini, Asisten II H Riswandar menjelaskan piala serta piagam tersebut diserahkan oleh Badan Penelitian dan Pengembangan (BPP) Kemendagri di Jakarta, kepada Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah Kabupaten Muara Enim M. Tarmizi Ismail, atas nama Bupati Muara Enim.
Menurutnya, Capaian prestasi ini merupakan wujud kekompakan dan sinergitas antar-perangkat daerah dan tentunya dukungan dari Pj. Bupati Muara Enim, jelas Asisten II.
Kemudian, Kepala Balitbangda Kab. Muara Enim M Tarizi Ismail mengatakan pada penilaian IGA 2021 tersebut memiliki banyak sekali faktor, diantaranya Skor untuk Jumlah (Quantity) inovasi yang di input, Kualitas (Quality) dari pada inovasi yang di input serta Presentasi yang dipaparkan oleh tiap-tiap Kepala Daerah, ia juga menuturkan bahwa pada IGA 2021 ini Kab. Muara Enim total telah menginput Inovasi sebanyak 123 inovasi.
BACA JUGA  Sambut Hari Jadi Kabupaten Muara Enim ke 75, DPPKB Gelar Pelayanan KB Jenis MOP dan MOW Gratis

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here