KELUANG, – Pertandingan Grup A Liga Muba Corporate Forum (MCF) U-20 telah selesai dengan Kecamatan Bayung Lencir keluar sebagai juara grup.
Kini kompetisi yang ditujukan untuk menjaring talenta-talenta pemain muda di Bumi Serasan Sekate tersebut beranjak ke Grup B yang diisi Kecamatan Keluang, Sekayu, Lais, Babat Supat dan Kecamatan Lawang Wetan, dengan tuan rumah Kecamatan Keluang.
Pertandingannya dibuka secara langsung oleh Plt Bupati Musi Banyuasin Beni Hernedi SIP di Lapangan Bola Desa Tegal Mulyo Kecamatan Keluang, Senin (21/2/2022).
Beni mengatakan terselenggaranya Liga MCF, atas dukungan luar biasa dari MCF, dimana MCF sendiri beranggotakan semua perusahaan-perusahaan yang beroperasi di Muba turut berpartisipasi membangun industri sepakbola profesional.
“Liga MCF ini salah satu contoh membangun sepakbola profesional. Dan akan terus bergulir dua tahun sekali seluruh kecamatan kita dorong untuk mengikuti. Ini sangat kita apresiasi karena tidak mungkin lahir sebuah bibit pesepakbola yang handal kalau tidak ada kompetisi, oleh karena itu melalui liga ini diharapkan dapat melahirkan bibit unggul pesepakbola,” ucapnya.
Pada kesempatan yang sama Ketua ASKAB PSSI Muba Ahmad Toyibir melaporkan pertandingan Grup B dilaksanakan dari tanggal 21-27 Februari, dan untuk masuk ke putaran final tim harus menjadi juara grup.
“Liga MCF ini adalah untuk menjaring pemain agar pada saatnya nanti di Liga 3 klub yang mewakili Muba didominasi anak asli dari Muba,” bebernya.
Sementara Ketua Umum MCF Purwanto mengatakan melalui Muba Corporate Forum, yang beranggotakan dari seluruh perusahaan yang beroperasi di Muba ingin memberikan penghormatan kepada Pemkab Muba yang telah menciptakan iklim investasi yang kondusif.
“Tentu sebagai apresiasi kami, kami merasa terhormat ikut bersama bersinergi dalam mengembangkan dunia olahraga khususnya sepak bola. Sebagai Ketua MCF saya berharap sarana olahraga di Muba betul-betul dimanfaatkan, semoga dengan Liga MCF ini melahirkan bibit unggul pesepakbola sehingga dapat membawa Muba berprestasi di tingkat provinsi Nasional serta Internasional. Kepada para peserta selamat bertanding, selamat berolahraga dengan tetap mengedepankan jiwa sportifitas,” pungkasnya.
Turut hadir Anggota DPRD Muba Sodingun Kadispopar Muba M Fariz SSTP MM, Kasat Pol PP Muba Erdian Syahri SSos MSi, Ketua KONI Muba H Agus Raflen ST MSi dan Camat Keluang Debby Heryanto SSTP MSi.(Firman)
BACA JUGA  Dodi Reza Sampaikan Sejumlah Usulan Terkait RUU EBT Kepada DPR RI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here