MUARA ENIM– Sebanyak 33 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Politeknik Keuangan Negara (PKN) Sekolah Tinggi Akutansi Negara (STAN) yang berasal dari berbagai penjuru nusantara, resmi mengabdikan diri di Kabupaten Muara Enim, setelah diresmikan secara langsung oleh Pj Bupati Muara Enim H Nasrun Umar (HNU) dalam acara Peresmian dan Penyerahan Keputusan Bupati Muara Enim Tentang Pengangkatan CPNS PKN STAN Pemerintah Kabupaten Muara Enim Tahun 2022 di Ruang Rapat Pangripta Nusantara, Kantor Bappeda Muara Enim, Kamis (24/02/2022).
Dalam arahannya, Pj Bupati berpesan kepada para Putra-putri terbaik Indonesia dibidang keuangan negara ini untuk pandai menyesuaikan diri khususnya di Kabupaten Muara Enim.
“Jadikanlah pepatah tua dimana bumi dipijak di situ langit dijunjung sebagai modal awal, mengingat hampir semuanya berasal dari luar Kabupaten Muara Enim bahkan luar Provinsi Sumatera Selatan,”pesannya
“Artinya, bawalah diri baik-baik di jalan Allah, dalam konteks Indonesia, bangsa yang besar yang sudah kita ketahui kultur dan adat istiadat berbeda, sudah tentu disana kita sebagai pendatang baru yang harus menyesuaikan, mengabdikan diri dengan memberikan yang terbaik sesuai dengan ilmu pengetahuan yang telah didapat selama pendidikan dan dapat membantu mewujudkan cita-cita pembangunan di Kabupaten Muara Enim,” timpalnya
Selain itu HNU juga berpesan agar para CPNS PKN STAN untuk tidak merasa paling eksklusif. “Kalian semua adalah orang-orang pilihan, tapi jangan menyebabkan itu menjadi komunitas yang eksklusif, karena tidak ada manusia yang sempurna nobody’s perfect. Jadikanlah hal yang kalian dapat sebagai suatu jalan menuju kesuksesan dengan bekerja bersama-sama, sebaik- baiknya, penuh dedikasi, dan pengabdian yang tinggi kepada masyarakat, pemerintah dan negara, serta menjadi perekat persatuan dan kesatuan bangsa kita, bangsa Indonesia,” pintanya lagi.
Terakhir Pj Bupati berpesan agar menjaga nama baik sebagai ASN dimanapun berada. “Selamat bekerja, selamat bergabung di Bumi Serasan Sekundang, jaga nama baik almamatermu, jaga nama baik Aparatur Sipil Negara. Dan yang terpenting jalani semua dengan ikhlas, karena dengan ikhlas tidak akan ada kata capek untuk mencapai tujuan organisasi di mana kalian berada, Insyaalah dengan pesan singkat tersebut anak-anakku sekalian akan mencapai puncak kesuksesan,” ucap Pj Bupati dengan semangat.
BACA JUGA  Jalankan Program Bungadesa di Desa Tanjung Menang, Riswandar Jabarkan Sejumlah Program Merakyat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here