JAKARTA- Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) saat ini berbenah lebih baik lagi terutama menghindari dan mencegah terjadinya praktik korupsi khususnya dalam pelayanan publik dan pemerintahan di lingkungan Pemkab Muba.
Hal ini ditegaskan Plt Bupati Beni Hernedi SIP, Jumat (4/2/2022) saat menghadiri Konsolidasi Kepala Daerah Gelombang II Seluruh Indonesia di Sekolah Partai DPP PDI Perjuangan,
Jakarta Selatan.
“Saat ini Kita Pemkab Muba bertekad menghadirkan pemerintahan bersih dan melayani serta berusaha memperbaiki kinerja dan mengembalikan citra Pemkab Muba dan kepercayaan publik,” ungkap Beni yang juga Politisi Partai PDI Perjuangan tersebut.
Menurutnya, butuh komitmen yang tinggi untuk menjalankan roda pemerintahan tanpa KKN. “Tentu ini harus ditanamkan di setiap diri kita dan khususnya di setiap OPD di lingkungan Pemkab Muba,” ucap Ketua PMI Muba itu.
Sementara itu, Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto mengatakan, partainya terus memompakan semangat berprestasi bagi seluruh kepala daerah dengan mengadakan upgrading dan sekaligus retooling.
Menurut Hasto, itu dilakukan agar seluruh kepala daerah dari PDIP semakin menjalankan kepemimpinan ideoligis atas dasar Pancasila dan mengejar prestasi dengan memerkuat semangat kerakyatan.
Retooling dilakukan dengan menghadirkan seluruh konsepsi Bung Karno guna menjalankan konsepsi Pola Pembangunan Semesta Berencana sebagai pelaksanaan jalan berdikari. Upgrading dilakukan untuk memerkuat kebijakan politik bagi bekerjanya ekonomi kerakyatan dan sekaligus saling berbagi pengalaman di dalam mengatasi pandemi Covid 19,” ujar Hasto.
Hasto menuturkan, retooling dan upgrading para kepala daerah PDIP tersebut secara maraton dilakukan dan dibagi menjadi dua gelombang. Gelombang 1 dan 2 dilaksanakan Kamis-Jumat, 3-4 Februari 2022, dan Gelombang III pada 10 Maret 2022.
Berbagai materi disampaikan seperti penjabaran ideologi Pancasila dalam kebijakan politik, ekonomi dan kebudayaan. Juga sharing best practices keberhasilan para kepala daerah, dan berbagai aspek strategis terkait politik anggaran guna memperkuat perekonomian rakyat yang akan disampaikan oleh Said Abdullah selaku Ketua DPP PDIP Bidang Perekonomian,” katanya.
Hasto mengungkapkan, hal-hal yang berkaitan dengan pemahaman keseluruhan aspek hukum untuk mencegah korupsi juga akan disampaikan, termasuk sistem pengadaan barang dan jasa yang bebas dari korupsi.
“Pak Abdullah Azwar Anas dan Budi Sulistiono (Pak Kanang) akan memberikan materi khusus. Yakni terkait dengan kapasitas Azwar Anas sebagai Kepala LKPP. Dan bagaimana meningkatkan prestasi kepala daerah berdasarkan pengalaman Pak Kanang yang luas sebagai Bupati Ngawi dua periode,” ungkapnya.
Karena itu, Hasto menuturkan Sekolah Partai yang diselenggaranan PDIP akan terus dilakukan guna memerkuat kualitas kepemimpinan terhadap kader-kader partai berlogo banteng ini.
BACA JUGA  507 Personil Gabungan Diterjunkan Amankan Aksi Unjuk Rasa Aliansi Masyarakat Demokrasi Pro Menggugat
Artikulli paraprakPTBA Buka Kembali Tempat Wisata Mini Zoo And Jogging Track Bukit Asam
Artikulli tjetërDitetapkan Hutan Adat, Hutan Ghimbe Yang Terletak di Desa Penyandingan SDL Seluas 44 Ha Bisa Dikelola Masyarakat

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini