SEKAYU – Polres Musi Banyuasin menggelar Operasi Keselamatan Musi 2022 untuk menindak para pengendara yang melanggar lalu lintas.
Dalam Apel pagi tadi, Operasi tersebut akan dilaksanakan Sat Lantas Polres Muba selama dua pekan terhitung mulai 1 Maret 2022.
“Terhitung 1 Maret 2022 sampai 14 Maret 2022 kita melaksanakan” Ujarnya Kapolres Muba AKBP Alamsyah Pelupessy, Sh, S.IK, M.Si saat memimpim Apel Gelar pasukan, Selasa, (01/03/2022).
Selama Operasi kata Kapolres, Keselamatan Musi 2022, Kepolisian bakal memprioritaskan penindakan terhadap pelanggar prioritas diantaranya pengemudi kendaraan bermotor yang menggunakan handphone, pengemudi dibawah umur, berboncengan lebih dari 1 orang, tidak menggunakan helm SNI dan membawa kelengkapan surat kendaraan, mengemudikan ranmor dalam pengaruh alkohol, melawan arus , pengemudi Ranmor yang tidak menggunakan safety belt, mengemudikan Ranmor secara ugal -ugalan serta 1 Pelanggaran Over dimensi dan Overload.
“Dengan Ops Keselamatan ini, Saya berharap masyarakat Kabupaten Muba lebih peduli, juga turut serta memutus mata rantai penularan virus corona bagi masyarakat yang sedang berlalu lintas,”kata Alamsyah.
Selesai acara, Kapolres Muba menyerahkan satu unit sepeda motor Dari Sat Lantas Polres Muba untuk Sudarman seorang PHL Dokkes Polres Muba yang disabilitas agar dapat digunakan untuk keperluannya Sehari – Hari.
“Selesai upacara tadi langsung kita serahkan satu unit sepeda motor yang sudah disiapkan Sat lantas untuk PHL kita yang bernama Sudarman. Ini sebagai bentuk kepedulian kita terhadap PHL kita ini,” tutup Kapolres.(Firman)
BACA JUGA  Satres Narkoba Polres Muba Berhasil Amankan 2 Bandar Narkoba Jaringan Propinsi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here